Wahana Honda

4 Gaya Modifikasi Motor Sport Honda

Publikasi: 3 bulan 20 hari 23 jam 35 menit yang lalu

Memodifikasi sepeda motor merupakan sebuah keasyikan tersendiri bagi para pencinta motor. Biasanya, para rider memodifikasi motor kesayangan karena ingin tampil beda dari standar motor keluaran pabrik. Selain itu, memodifikasi motor juga merupakan bentuk aplikasi diri yang dituangkan dalam sebuah kreativitas.

Motor sport dapat dikatakan sebagai motor yang memungkinkan dimodifikasi dengan banyak gaya. Ada beberapa gaya yang dapat kamu aplikasikan dengan motor sport Honda yang tentunya sesuai dengan kriteria kamu. Tidak hanya merombak total, tapiamun dengan aksesoris motor asli Honda pun kamu tetap dapat berkreasi. Berikut ini adalah 4 jenis modifikasi yang dapat kamu contoh untuk memodifikasi motor sport kesayanganmu.


1.      Bobber style

Bobber style merupakan gaya modifikasi yang memiliki ciri single sitter dan menggunakan drop sit untuk memunculkan tampilan berkendara yang rendah. Kemudian, style ini menggunakan ukuran ban besar berkisar 400-18 untuk bagian depan dan belakang menggunakan ban berukuran 450-19. Motor Honda yang cocok untuk bahan modifikasi gaya Bobber Style adalah motor Honda CBR 250. Pasalnya, volume mesin motor ini cocok sekali diaplikasikan untuk gaya Bobber yang notabanenya harus nampak rendah dan gemuk.

Selain itu, gubahan yang perlu diperhatikan adalah pemotongan kerangka Honda CBR yang dibuat lebih pendek dan rendah, perubahan tangki untuk mendapatkan bentuk gemuk yang meruncing ke belakang, single sitter klasi, serta lampu lampu model klasik halogen. Pada bagian stangnya juga mengandalkan model pendek Sebenarnya Honda sendiri sudah memiliki motor model bobber, yakni Honda Phantom. Motor terbaru jenis ini adalah Honda Phantom Shadow 750cc yang tentu masuk dalam kategori motor gede alias moge.


2.      Chopper Style

Akhir-akhir ini model motor Copper Style menjadi perbincangan di Indonesia. Pasalnya,  presiden Jokowi beberapa saat lalu membeli motor dengan kapasitas motor 300cc bergaya chopper. Pada dasarnya, motor jenis ini tidak jauh beda dengan model Bobber. Jika bobber menggunakan stang pendek, Chopper menggunakan stang panjang ke atas. Model chopper ini banyak dipopulerkan oleh para rider Amerika dengan motor-motor gede mereka yang kemudian mulai popular ke seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.


3.      Tracker

Jika kamu merupakan rider yang hobi menjelajah berbagai medan, gaya tracker ini sangat cocok untuk kamu kendarai. Memiliki ciri menggunakan ban dual purpose alias ban tahu, motor ini cocok untuk menerobos jalanan berlubang. Motor yang cocok mengaplikasikan gaya tracker ini adalah Honda Megapro atau Honda CB Verza. Perubahan yang dapat kamu lakukan yaitu mengganti ban dengan tipe dual purpose, mengubah tangki yang umumnya menggunakan tangki yang sedikit lebih tinggi dari bawaan aslinya. Sementara itu, untuk urusan bodi, tracker ini tampak naked dengan frame besi yang menonjol memunculkan kesan gagah.


4.      Café Racer

Gaya Café Racer ini sangat kental dengan nuansa motor balap. Style motor ini berawal dari balapan yang start dari café dan finish di café berikutnya. Café racer sendiri mengusung tema motor balap klasik yang menggunakan fairing rendah pada bagian depan, sedangkan di bagian belakangnya kita mengenalnya dengan istilah bee tail alias ekor lebah yang berbentuk menurun. Pada bagian rangka juga menggunakan rangka flat. Stang motor ini adalah yang paling rendah dibandingkan gaya modifikasi lainnya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan aero dinamis.


Memilih gaya modifikasi yang paling tepat dapat dilakukan dengan mencocokan kepribadian kita. Biar bagaimanapun modifikasi biasanya perwujudan kepribadian seseorang yang dituangkan melalui perubahan pada sepeda motor kita. Penggunaan aksesoris motor asli Honda juga bisa kamu aplikasikan asal masih cocok dan sesuai dengan selera modifikasimu.


Label : Mesin Sport Mesin Sport

Comment

Your comment
Load More