7 Langkah Menghindari Motor Dari Pencurian

Publikasi: 1 bulan 1 hari 7 jam 58 menit yang lalu

Saat di parkir  di tempat umum ataupun  di parkir  di dalam rumah,  masalah  keselamatan motor dari pencurian, tidak bisa dihindari.  Nah, supaya motor lebih aman dari incaran pencuri, ada tips yang bisa kalian terapkan nih.

1. Jangan parkir sembarangan apalagi di tempat parkir liar. Ini memudahkan pencuri untuk beraksi

2. Selalu gunakan fitur keamanan tambahan di motor. Karena semua tingkat keamanan di motor masih punya peluang ditembus.

3. Gunakan kunci ganda di area lain seperti kunci disk, alarm dan lainnya.

4. Jangan lupa kunci dan sandi  yang digunakan. Kalau misalnya pasang gembok tapi kelupaan bawa kunci dan dipaksa untuk tetap jalan bisa merusak sensor ABS. Apalagi kalau pasangnya tepat di dekat plat sensor ABS itu, malah bisa bengkok nantinya.

5. Untuk motor-motor yang sudah dilengkapi dengan fitur alarm, jangan lupa selalu aktifkan fitur ini saat motor diparkir di tempat umum.

6. Motor yang sudah bermalam,  apabila disentuh secara sengaja atau tidak, motor akan memberikan sinyal alarm.  Ini akan membuat maling jadi panik.

7. Jika motor ditinggal dalam rumah dalam waktu lama, buat rencana pengaman cadangan. Bisa dengan melepaskan beberapa komponen penggerak seperti busi, roda atau dan lainnya.

Jika merasa kesulitan untuk melakukan pengaturan keamanan motormu, minta bantuan kepada teknisi atau service advisor AHASS saat melakukan servis sepeda motor. 

Jangan lupa juga untuk menjaga  seluruh part mesin dan performa sepeda motor tetap optimal dengan melakukan perawatan secara berkala di AHASS terdekat agar sepeda motor mendapatkan service pasti dari  tangan ahli. 

Buat mereka yang super sibuk, manfaatkan layanan  booking service   atau Layanan Kunjung AHASS untuk kebebasan memilih waktu pelayanan. Sampai ketemu! 


Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Tips Motor Honda Wahanahonda Kunci Pengaman Motor Kunci Pengaman

Comment

User Comment

Your comment

Load More