Bagaimana Menggunakan Smart Key Scoopy? Simak Ini Tutorialnya!

Publikasi: 1 tahun 1 bulan 23 hari 9 jam 18 menit yang lalu

Buat  para pemula, pasti masih kagok untuk menggunakan ssmart key Scoopy. Pasalnya, smart key system sendiri adalah teknologi terbaru dari Honda yang berguna untuk pengganti kunci fisik (konvensional).

Selain itu, juga mempunyai fitur lain, misalnya anti thief alarm, answer back system, dan lain sebagainya. Untuk saat ini ada dua macam model remote smart key yakni model remote dengan fungsi 3  tombol serta 2 tombol.

Begini Cara Menggunakan Smart Key Scoopy yang Simpel

All New Honda Scoopy sudah hadir dengan dua tipe, pertama menggunakan kunci biasa dan kedua dengan keyless smart key. Khusus untuk yang kedua ini memiliki harga berkisar antara 20 jutaan dan ketersediaan unitnya sudah menyebar luas di Indonesia.

Sehingga keyless seperti ini menjadi salah satu barang yang terbilang baru di Scoopy. Bahkan menjadi satu-satunya kendaraan motor matik 110 cc Honda yang sudah menggunakan smart key .

Tentunya fitur ini memungkinkan operasional Honda Scoopy yang jauh lebih mudah. Secara sederhana, maka pemilik motor hanya perlu mengantongi smart key itu kemudian motor dapat menyala.

Begini Cara Menghidupkan

Cara menggunakan smart key Scoopy untuk menghidupkan kendaraan sebenarnya cukup mudah. Begini:

  • Pastikan remote sudah berdekatan dengan motor. Lalu tekan tombol gambar kunci. Tekan sampai lampu indikatornya berwarna hijau yang artinya bahwa remote dan motor telah terhubung.
  • Tekan starter pada motor, lalu Anda akan mendengar suara dan muncul indikator kunci pada panel meter.
  • Putar knop sampai ke ignition (i) kemudian tekan tombol starter seperti biasanya. Secara otomatis mesin motor Scoopy Anda akan langsung hidup.

Bagaimana Cara Mematikan

Sebenarnya caranya sangat mudah, Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa.

  • Pastikan motor Scoopy sudah ada pada posisi berhenti alias tidak Anda gunakan.
  • Putar knop sampai ke off dan tekan tombol starter sampai terdengar suara dari Scoopy Anda.
  • Tekan tombol pada remote yang terdapat gambar kunci sampai lampu indikatornya berwarna menjadi merah. Itu menandakan bahwa remote motor sudah terputus, kini tinggal simpan motor di tempat yang aman dan nyaman.

Cukup mudah bukan? Pastikan juga bahwa selalu menggunakan smart key system ini dengan cara yang benar. Tujuannya adalah agar kenyamanan dan keamanan selalu terjadi dalam berkendara.

Buat  kalian yang tertarik memiliki motor Honda keluaran baru, bisa mampir dan lihat lihat beragam jenis sepeda motor di Wahana Honda, main dealer sepeda motor Honda Jakarta  dan Tangerang. Sampai ketemu di sana ya!

Cari Aman Safety Riding Tips Motor Honda WahanaHonda Smart Key Smart Key Scoopy

Berita Terkait