Double Protection Untuk Bikers Cewek Di Musim Hujan

Publikasi: 26 hari 4 jam 56 menit yang lalu

Musim penghujan datang, musim ribet bagi kita yang sehari-hari berkendaraan motor. Pasalnya  bukan hanya soal harus melewati  genangan air di  banyak ruas jalan, dan ini bisa bikin motor kita cepat kotor, tapi juga soal pentingnya double protection di tengah berkendara.

Di  musim hujan,  ada  beberapa kelengkapan yang  harus digunakan  dan jangan diabaikan. Antara lain wajib menyimpan jas hujan atau mantel di dalam jok motor.

Hindari Sepatu Runcing

Biasanya bikers cewek  senang menggunakan sepatu cantik dan berhak tinggi dan runcing. 

Ini bakal jadi  dilema besar dalam menghadapi situasi perjalanan dalam hujan dan berkendara motor. 

Jika  tetap ngotot menggunakan sepatu model itu, sepatu yang tadinya bersih, bakal basah dan kotor karena cipratan air hujan saat perjalanan. Di samping itu tentu tidak nyaman dipakai dan mengganggu keselamatan dalam perjalanan.

Lantas, apa perlu ganti sepatu? Jawabnya ya. Ada baiknya gunakan sepatu  falt dari bahan plastik tebal  yang tahan air. Sekarang  ini banyak dijual sepatu plastik dengan harga terjangkau. 

Jas Hujan Khusus Sepatu  & Sarung Tangan

Atau  jika itu dianggap terlalu merepotkan,  sekaraang ini  banyak dijual jas hujan  khusus untuk sepatu. Tapi tetap ingat, jangan digunakan dengan sepatu hak tinggi dengan bentuk hak yang runcing.

Untuk proteksi  diri, sepatu hak tinggi sebaiknya disimpan dulu dalam jok. Dan selalu siapkan  sepatu flat tahan air. Gunakan   bersamaan dengan jas hujan.

Hal lain, disarankan para cewek tetap harus menggunakan sarung tangan. Meskipun tidak nyaman dan  bikin licin di handgrip motor. Tapi kalau bicara safety, buat proteksi sarung tangan tetap  wajib digunakan.

Nah, selamat berkendara. Tetap hati-hati dan perhatikan semua rambu-rambu di jalan.  Jangan pasang lampu sein  kiri tapi beloknya ke kanan, ya!

Label : Cari Aman Safety Riding Jas Hujan Tips Saat Hujan Tips Aman Bermotor Bagi Wanita Musim Hujan

Comment

User Comment

Your comment

Load More