Dua Hotel Milik Wahana Resmi Gunakan Energi Terbarukan

Publikasi: 1 tahun 7 bulan 3 hari 10 jam 30 menit yang lalu

Jakarta, 15 September 2022 - Komitmen untuk jaga dan lestarikan lingkungan terus digaungkan oleh Wahana Artha Group (WAG) ke seluruh lini bisnis melalui program Sustainability, dengan lakukan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap yang merupakan Energi Baru & Terbarukan (EBT).

Dua Hotel milik Wahana Artha Group bagian dari lini bisnis hospitality dikelola oleh PT Sahari Multi Investama (SMI), yakni Hotel Santika Radial Palembang dan Hotel Santika Banyuwangi, melakukan instalasi PLTS atap per September 2022 ini telah beroperasi.

Dengan semangat Initiative (Inisiatif), Execution (Pelaksanaan) dan Consistency (konsisten) Wahana Artha Group di usianya yang sudah 50 tahun di tahun 2022 ini, akan terus melakukan langkah nyata dalam pelestarian lingkungan. Salah satunya dengan penggunaan PLTS atap yang mampu menekan produksi CO2 yang menjadi salah satu penyebab pemanasan global (global warming).

“Selain menghadirkan pelayanan yang terbaik untuk para tamu, kami juga peduli terhadap lingkungan, karena itulah kami juga lakukan langkah nyata dengan mulai beralih menggunakan Energi Baru & Terbarukan (EBT) berasal dari tenaga surya yang berkelanjutan. Pemasangan PLTS Atap di lini bisnis hospitality di pasang pada dua titik, Hotel Santika Radial Palembang dan Hotel Santika Banyuwangi,” ucap Fenfira Tedja, Direktur Hotel Operation PT Sahari Multi Investama.

Instalasi dan pengoperasian PLTS Atap yang bermitra dengan PT Xurya Daya Indonesia (Xurya), lebih dulu sudah dilakukan WAG di tiga titik lini bisnis Integrated Motorcycle Service, WAG Head Office Jl. Gunung Sahari Raya Jakarta Pusat, Distribution Center Jatake & Distribution Center Cimanggis 2.

Lini Bisnis Hospitality WAG

PT Sahari Multi Investama (SMI) adalah perusahaan holding dari Wahana Artha Group yang bergerak di bidang pengembangan bisnis perhotelan, SMI bermitra dengan operator hotel yang berpengalaman dan saat ini telah mengoperasikan 7 hotel di Indonesia dengan total 871 kamar dan 1 Hostel, diantaranya Hotel Santuka Radial Palembang dan Hotel Santika Banyuwangi.

Hotel Santika Radial Palembang berlokasi di Jl. Brigjen HM Dhani Effendi (Jalan Radial) No. 1688, Palembang. Memiliki total 149 kamar yang terdiri dari empat tipe kamar; Superior, Deluxe, Premiere dan Suite. Memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan pemandangan Jembatan Ampera yang melegenda, dan letak strategis tepat di tengah kota.

Hotel Santika Banyuwangi terletak di Jl. Letjend S. Parman No. 15, Banyuwangi. Memiliki total 125 kamar yang terdiri dari tiga tipe kamar; Superior Room, Deluxe Room dan Executive Suite. Menawarkan kenyamanan, dan basis yang sempurna menjelajahi Kota Banyuwangi.

Wahana Artha Group Energi Terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Energi Baru & Terbarukan (EBT)

Berita Terkait