Wahana Honda

Gak Usah Ragu! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Servis Motor Di Bengkel Resmi

Publikasi: 12 hari 15 jam 2 menit yang lalu

Mendapatkan servis rutin adalah kebutuhan yang harus dipenuhi untuk motormu supaya tetap prima. Periode servis yang ideal untuk motormu biasanya setiap 2000 kilometer sekali atau bisa aja kamu atur setiap 2 sampai 3 bulan sekali sesuai dengan frekuensi pemakaian harianmu. Apalagi dengan bertebarannya bengkel di seluruh penjuru negeri ini, kamu harusnya gak punya alasan lagi untuk gak servis motor kamu. 

Tapi dengan banyaknya bengkel motor yang ada membuat kualitas servis motor setiap bengkel berbeda – beda. Ada bengkel dengan montir yang jago, ada juga dengan montir yang gak terlalu jago, bahkan ngawur. Akan ngeselin banget jika kamu salah milih bengkel dan malah bikin motormu jadi gak maksimal. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu servis motormu di bengkel resmi. Selain karena pasti sesuai dengan standar pabrikan, bengkel resmi juga punya banyak kelebihan yang mungkin kamu belum tau. Apa saja kelebihannya? 

1. Montirnya berpengalaman

Bisa dibilang montir yang bekerja pada bengkel resmi adalah montir yang berpengalaman. Karena untuk bekerja di bengkel resmi, montir akan melalui berbagai tes, selain itu ada juga pelatihan yang membuat pekerjaan montir bisa sesuai dengan standarisasi pabrik.

2. Suku cadang lengkap

Bila di bengkel biasa kamu kesulitan untuk mencari suku cadang, akan berbeda ceritanya dengan suku cadang di bengkel resmi. Hampir bisa dipastikan suku cadang di bengkel resmi akan selalu ada. Jikapun habis, pastinya akan di re-stock dalam waktu yang tidak lama. Jadi kamu gak perlu khawatir motormu akan diakal dan dipaksain tanpa suku cadang yang sesuai.

3. Penanganan sesuai keluhan

Seringkali terjadi kita diarahkan oleh bengkel untuk mengganti spare part yang seharusnya masih layak pakai. Hal ini gak akan terjadi di bengkel resmi. Spare part yang harus diganti di bengkel resmi haruslah spare part yang sudah kehilangan fungsinya atau dalam artian sudah rusak. Jadi penanganan dari motor kita akan dilakukan sesuai keluhan kita.  

4. Sesuai standar dari pabrikan motor

Sedikit pengalaman dari saya, pernah suatu hari saya servis motor di sebuah bengkel yang belum pernah saya kunjungi. Di bengkel ini Honda Beat saya diservis sedemikian rupa hingga pada akhirnya mereka mengembalikan 4 buah baut yang montir bengkelnya gak tau harus  dipasang dimana. Ngeselin kan? 

Hal seperti itu gak akan terjadi di bengkel resmi Honda yaitu AHASS. Karena ketika Honda Beat ini saya bawa ke sana, 4 baut sisa tersebut sudah terpasang rapi di tempat seharusnya. Karena sesuai standarnya, target pengerjaan motor akan diusahakan supaya bisa menyerupai kondisi baru dari motor tersebut.

5. Tempat rapi dan ada ruang tunggu yang nyaman

Pernah mampir ke bengkel resmi motormu? Coba deh, ruang tunggunya pasti nyaman. Selain itu, kadang juga ada WiFi yang disediakan disana. Lumayan kan buat ngehemat kuota internetmu. Selain itu kamu juga bisa nge-Vlog kalau kamu lagi servis motor. Siapa tau ntar banyak anak motor yang subscribe, ya kan? 

6. Banyak promo, banyak gratisan

Di bengkel resmi biasanya banyak promo yang menarik bro. Ganti oli gratis, engine check gratis, dan berbagai promo menarik lainnya. Dengan adanya promo – promo seperti ini, sayang banget kalau dilewatkan. Semakin banyak promo, semakin banyak juga item gratisnya, semakin irit juga pengeluaran kamu kan?

7. Ada masalah dengan cara servis? Keluhkan ke Customer Service!

Salah satu kelebihan servis motor di bengkel resmi yaitu ada customer service yang bisa menangani keluhan kamu atas pekerjaan yang ingin kamu complain. Sampaikan aja ke customer servicenya untuk mendapatkan kompensasi atas apa yang kamu alami.


Label : AHASS Perawatan Motor Cari Aman AHASS Perawatan Motor Cari Aman AHASS Perawatan Motor Cari Aman

Comment

Your comment
Load More