Wahana Honda

Honda Supra X125FI Rajanya Motor Bebek

Publikasi: 6 bulan 10 hari 19 jam 30 menit yang lalu

Motor tipe cup atau biasa dikenal dengan istilah motor bebek adalah kendaraan legendaris dari masa ke masa. Hadirnya motor bebek dari dahulu sudah menemani keseharian masyarakat Indonesia yang sudah mengalami perubahan desain dan teknologi dari tahun ke tahun.

 Astra Honda Motor, merupakan perusahaan asli Jepang yang berada di Indonesia menghadirkan seri terbaru yaitu Honda Supra X125FI. Motor ini merupakan turunan dari ikon motor bebek dari pabrikan motor asal negeri Sakura. Dalam sejarahnya, sejak diproduksi pada tahun 1997, Supra sudah memiliki banyak sekali produk turunan hingga yang paling baru adalah tipe yang satu ini. 

Penyegaran pada Honda Supra X125FI adalah langkah yang diambil AHM untuk selalu berusaha menghadirkan motor bebek yang menggunakan teknologi fungsional untuk menunjang keperluan pengendara sehari-hari. 

Tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut? Yuk, lihat ulasan mengenai fitur dan teknologi yang disematkannya berikut ini. 

 Mesin

Honda Supra X125FI dibekali mesin berkapasitas 125cc dengan 4 tak SOHC yang menggunakan PGM-FI (programmed Fuel Injection) terbaik. Fitur ini mampu memberikan efisiensi pada pembakaran bahan bakar sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, tapi tetap bertenaga.  Untuk kapasitas tangkinya, AHM membekalinya dengan dengan tangka sebesar 4 liter. 

 Memiliki kompresi ratio 9,3:1, Honda Supra X125FI mampu mengasilkan torsi sebesar 9,30 Nm (0,95 kgf.m)/4.000rpm. Tipe kopling menggunakan multiplate wet clutch with coil spring sehingga pada saat pemindahan transmisi, laju motor juga tetap lembut.

Hal baru yang disematkan pada supra X125FI ini dengan adanya soket perangkat pengisian baterai (power charger) berada di dalam bagasi yang dapat digunakan untuk mengisi baterai handphone sehingga memudahkan pengendara untuk melakukan perjalanan jauh.

 Tampilan

Pada bagian information Indikator, rajanya motor bebek ini dibekali dengan speedometer, odometer, Malfunction Indicator Lamp (MIL), dan bahan bakar. Pada lampu utama atau lampu depan, AHM membekalinya dengan model dual keen winker dan potition light yang menyatukan antara lampu utama LED dengan lampu sein sehingga mampu menghadirkan pencahayaan maksimal dan kesan eksklusif dilengkapi dengan garis reflector yang stylish. Di bagian bagasi, Supra X125FI memiliki volume yang cukup besar, yaitu 7 liter yang mampu mengakomodir banyak barang bawaan selama berkendara. 

Supra X125FI hadir dengan dua varian warna, yaitu Quantum Black dan Energetic Red. Untuk warna Quantum Black memiliki perpaduan warna antara merah, abu-abu, dan hitam yang disempurnakan dengan stripping apik dengan kesan sporty. Sementara itu, warna Energetic Red menggunakan perpaduan warna merah, abu-abu, dan hitam yang memberikan kesan enerjik sesuai dengan namanya.

 Semua perpaduan warna dan desain stripping pada Supra terbaru ini semakin menegaskan kesan maskulin dan sporty jika dibandingkan dengan Supra 125 versi sebelumnya.

 Sistem pengereman yang menggunakan Sporty Front & Rear Disc Brake dengan cakram bagian depan dan belakang sehingga sistem pengereman mampu bekerja optimal dan aman untuk semua kondisi jalanan. Pada bagian depan dan belakang, rem menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal.

 Untuk urusan suspensi, AHM membekali Supra X125FI dengan tipe suspense teleskopik pada bagian depan serta lengan ayun dengan suspensi Ganda pada bagian belakang membuat motor ini tetap melaju dengan nyaman meski dalam kondisi medan yang sulit.

Dimensi

Supra ini memiliki panjang x lebar x tinggi yaitu 1.918 x 709x 1.101 mm dengan ground clearance atau jarak terendah motor dengan tanah 136,5 mm menjadikan motor ini mampu menerjang jalanan yang berlubang atau berbatu tanpa takut bagian bawah tersangkut dengan tanah. 

Untuk bobot, supra tipe CW memiliki berat kotor sebesar 160 kg, sementara untuk supra tipe SW memiliki berat 103 kg sehingga mudah dikontrol dan dapat bermanuver dengan nyaman di jalanan. 

Harga

Supra X125FI memiliki dua varian produk, yaitu supra X125FI Spoke atau masih menggunakan jari jari pada velgnya dan Supra X125FI CW Luxury atau lebih dikenal supra dengan Velg racing. 

Dalam urusan harga, Honda tampaknya masih memberikan penawaran terbaiknya. Ada dua varian harga yang ditawarkan untuk Supra terbaru ini. Untuk jenis Honda Supra X125FI Spoke dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp17.050.000, sedangkan tipe yang satunya yaitu Supra X125FI CW Luxury dipasarkan di angka sekitar Rp18.100.000. Mengingat fitur dan pengaplikasian teknologi mutakhir pada supra X125FI ini, rasanya tidak berlebihan jika predikat “rajanya motor bebek tanah air” disematkan kepadanya.

Tertarik untuk memiliki motor ini, tapi tidak memiliki cukup uang untuk membayar secara cash? Tenang, saat ini Anda bisa memanfaatkan jasa kredit motor Jakarta yang menawarkan varian motor Honda secara lengkap dengan bunga ringan. Kredit wahana hadir untuk membantu Anda mendapatkan kendaraan impian dengan kredit motor honda dp murah cicilan dan angsuran rendah yang bisa disesuaikan. Proses pembelian yang cepat dan mudah juga menjadi alasan kenapa Anda perlu menggunakan jasa kredit motor murah untuk membantu Anda mendapatkan motor Honda ini. Segera miliki Supra X125FI dengan penawaran cicilan bulanan ringan hanya di sini!

Label : Bebek Honda Supra X 125 FI

Comment

Your comment
Load More