Wahana Honda

Honda Vario 125 LED: Fungsionalitas Nomor Satu

Publikasi: 8 bulan 5 hari 1 jam 36 menit yang lalu

Sejarah Singkat

Berbicara tentang salah satu matic Honda yang paling laris tentunya kita tidak bisa melupakan Vario 125. Sebuah matic berukuran medium yang diluncurkan Honda di tahun 2012 silam hingga sekarang, Kilas balik saja Vario 125 pertama kali dilaunching di tahun 2012, di mana pada tahun itu tekonologi yang diusung oleh Vario 125 sudah tergolong sangat advance, teknologi yang dimaksud diantaranya adalah ACG Starter dimana saat motor dinyalakan sudah tidak ada suara start yang kasar di motor matic saat itu, kemudian mesin 125cc eSP  yang tergolong bertenaga serta kehematan bahan bakarnya yang patut diacungi jempol, dan juga desain bodi yang revolusioner.

Di tahun 2015 Vario 125 mengalami perubahan yang cukup signifikan. Seluruh bodynya berubah total menjadi serba tajam dan futuristik dan memiliki desain lampu utama yang  menggunakan LED modern. Fitur yang disematkan juga tetap canggih, sebut saja fitur seperti ACG Starter, ISS (Idling Stop System), Side Stand Switch dan Combi Brake System, bagasi juga tetap luas sama seperti generasi sebelumnya. Agar lebih gampang, kita bisa menyebut Vario 125 yang baru dengan sebutan Vario 125 LED.

Mesin Canggih yang Irit dan Bertenaga

Untuk urusan mesin, Vario 125 LED terbaru tetap menggunakan mesin yang sama digunakan oleh Vario 125 generasi pertama, dengan kubikasi 125cc injeksi dan berpendingin radiator air, dan kompresi yang sama di angka 1:11, kompresi ini juga membuat vario 125 led memiliki tenaga dan torsi yang cukup besar untuk sebuah matic 125cc, dan juga walau kompresinya tergolong tinggi, ia tetap bisa meminum bahan bakar oktan dibawah Pertamax (Premium, Pertalite) jadi motor ini tetap bisa digunakan di daerah daerah tertentu yang belum tersedia bahan bakar seperti Pertamax atau lebih tinggi.

Perubahan selanjutnya yang patut diapresiasi dilakukan di sektor CVT,  bentuk belt berubah dan ada gigi tambahan di permukaan belt, atau disebut dengan double teeth belt, berat roller yang dipakai Vario 125 LED ini juga tetap menggunakan berat 18gr, kemudian di bagian pulley roller ada tambahan berupa seal karet di as pulley depan, Honda menambahkan seal karet ini dengan alasan agar pelumas yang ada tidak keluar sehingga membuat kerjanya lebih maksimal revisi lain yang sudah dilakukan honda di Vario 125 tahun 2013 adalah posisi injector yang berubah untuk menghilangkan efek ngorok saat berakselerasi, dan hal ini juga sudah di terapkan di Vario 125 LED semua varian sehingga Vario 125 LED terbaru ini menawarkan kehalusan berkendara yang mantap.

Posisi aki juga berubah, dimana sebelumnya adalah di belakang lampu utama dan yang sekarang adalah pindah ke kaki, alasan pindahnya posisi aki adalah ukuran bodi lampu led yang condong menjorok ke belakang, hal ini di sebabkan karena lampu LED membutuhkan pendinginan udara yang cukup agar awet selama bertahun tahun. Walaupun posisinya pindah ke bagian kaki, Vario 125 LED ini tetap aman dikendarai menerjang genangan sedang karena posisinya yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak terciprat air atau terendam.

Fungsionalitas Maksimal khas Motor Matic Honda

Kemudian lanjut ke fungsionalitas, matic yang fungsionalitas untuk dikendarai harian dan untuk turing jarak jauh adalah Vario 125, lebar dek depan yang besar legroom yang tersedia juga besar, ditambah penggunaan dek rata membuat pengendara nyaman apabila membawa barang bawaan yang lebih, dan juga konsep dek rata ini memudahkan pengendara apabila ingin membawa barang-barang seperti sayur-mayur, galon, tas backpack, barang belanjaan, laundry-an dan lainnya. Ruang bagasi besar yang mencapai 18 Liter pun turut menambah fungsionalitasnya, ditambah lagi, penggunaan ban tubeless sekarang sudah menjadi standar di Vario 125 menambah kenyamanan dan keamanan berkendara para penggunanya.

Aftersales yang Teruji dan Tepercaya

Bagaimana Aftersalesnya? Bagaimana Sparepartnya? Tentunya kamu nggak mau kan membeli motor yang langka sparepart dan servisnya susah? Nah, sebagai salah satu dealer terbesar, Wahana Honda punya jaringan dealer resmi dan service yang tersebar luas sehingga memudahkan kamu untuk service dan membeli sparepart orisinal Honda untuk Vario 125 LED kamu. Ditambah lagi, Vario 125 led ini mempunyai kesamaan spare part dari motor matic saudaranya, yakni Vario 150 dan PCX pun bisa saling tukar spareparts. Honda Vario 125 LED juga termasuk motor yang mudah dalam perawatan dan termasuk durable untuk digunakan, dan bagi kamu yang sudah biasa atau pernah menggunakan Vario 125 dari generasi awal maupun LED pasti merasakan bahwa motor ini mudah perawatannya, dan bahkan hal-hal lain bisa dilakukan sendiri.

Kamu orang yang berjiwa aktif dan membutuhkan motor harian yang fungsional dan mumpuni untuk dibawa touring ke luar kota? Honda Vario 125 LED pilihannya. Let’s ride in pride!

Label : Matic Honda Vario 125 ESP Motor Honda Terbaru

Comment

Your comment
Load More