Ide Berkendara Untuk Merayakan Hari Jadi Indonesia Ke 74

Publikasi: 2 tahun 3 bulan 14 hari 6 jam 52 menit yang lalu

Bulan Agustus merupakan salah satu bulan istimewa terutama bagi negara Indonesia. Agustus merupakan bulan dimana kedua proklamator Bung Karno dan Bung Hatta membacakan teks proklamasi untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari jeratan penjajahan yang sudah cukup lama terjadi di Indonesia. Sebagai seorang warga Indonesia, tidak ada salahnya jika di bulan agustus ini kita ikut merayakan kemerdekaan Indonesia.

Kemerdekaan Indonesia sendiri bisa kita rayakan dengan berbagai cara. Sebagai seorang pecinta otomotif dan pecinta atau pengendara sepeda motor ada berbagai kegiatan dalam hal berkendara yang bisa dilakukan untuk merayakan hari jadi Indonesia ini. Nah, apasih ide – ide berkendara yang bisa meramaikan acara ulang tahun negara Indonesia ini? Coba deh sobat simak beberapa ide yang bisa dijadikan salah satu ide berkendara memperingati kemerdekaan Indonesia.

Menggelar Workshop Safety Riding Dengan Tema Kemerdekaan

Sebagai komunitas yang sering menggunakan sepeda motor sebagai salah satu alat transportasi sehari – hari, ada baiknya jika kita menggelar sebuah workshop gratis bagaimana berkendara dengan aman di jalan raya. Workshop safety riding ini bisa dilakukan dengan tema kemerdekaan sehingga kita juga bisa merayakan ulang tahun dan juga hari jadi negara Indonesia. Workshop safety riding ini juga sangat berguna sebagai ajang pengenalan berkendara dengan aman dan mengingatkan pengendara sepeda motor tentang keselamatan berkendara. 

Workshop sendiri menampilkan cara – cara berkendara dengan aman, kemudian peralatan keselamatan standar pengendara sepeda motor yang langsung bisa dipraktekkan di tempat. Setelah itu kita bisa riding mengelilingi kota secara bersama – sama. Beberapa komunitas sudah sering melakukan acara ini yang biasanya bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Touring Ke Tempat Bersejarah 

Napak tilas kemerdekaan Indonesia juga bisa dilakukan dengan cara melakukan touring dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Kamu bisa melakukan perjalanan touring napak tilas misal berkendara dari rengas dengklok sampai ke Jakarta, ataupun tempat – tempat bersejarah lainnya. Dengan melakukan perjalanan napak tilas ini tentunya kita juga ikut andil dalam perjalanan kemerdekaan Indonesia yang sudah merdeka selama 74 tahun ini.

Perjalanan napak tilas juga kemungkinan besar akan menambah kecintaan kamu terhadap negara ini lho. Karena kamu juga merasakan bagaimana rasanya jika di jaman tersebut berada di tempat – tempat bersejarah itu.

Selain napak tilas kamu juga bisa melakukan perjalanan touring dengan membawa bendera merah putih yang nantinya dijadikan untuk pengibaran bendera di tempat bersejarah. Bisa dilakukan upacara bendera kecil – kecilan di tempat tujuan dengan beberapa teman yang kamu ajak melakukan perjalanan touring bersama.?

Berkendara Sambil Mempromosikan Kampanye Safety Riding

Kesadaran akan keselamatan berkendara di Indonesia masih sangat minim, untuk itu perlunya peranan segala aspek untuk memperkenalkan safety riding. Selain workshop ada juga beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan budaya safety riding, yaitu dengan cara kampanye safety riding. Kamu bersama dengan komunitas atau teman – teman bisa melakukan riding keliling kota dengan dengan mengkampanyekan safety riding ini.

Diharapkan di ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74 ini akan lebih muncul kesadaran keselamatan berkendara. Selain itu kamu juga bisa memperkenalkan berbagai peralatan standar keselamatan yang bisa dipakai dalam berkendara. Seperti helm, jaket, sepatu, dan juga sarung tangan yang merupakan peralatan standar keamanan yang sangat penting untuk dijadikan sebuah standar dalam berkendara di jalan raya. Hal kecil ini bisa mengubah budaya berkendara yang ada di Indonesia.

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Tips Merawat Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More