Wahana Honda

Ini 7 Motor Honda Ikonik Yang Selalu Diingat Banyak Orang!

Publikasi: 6 bulan 21 hari 16 jam 44 menit yang lalu

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata ‘Honda? Kalau bukan mobil, tentu sepeda motor. Nama Honda dalam dunia pabrikan kendaraan roda dua memang sudah nggak perlu dipertanyakan lagi. Hasil penjualannya yang hampir selalu merajai menjadi bukti tersendiri bahwa produksinya berhasil untuk selalu konsisten dalam menjaga kualitasnya. Diproduksi sejak lama, kamu bahkan ingat beberapa sepeda motor Honda yang ikonik dan legendaris pada masanya!

Honda Rune (2004)

Ada yang spesial dari motor satu ini. Jika kamu salah seorang penggila motor besar dengan tampilan yang futuristik, tentu familiar dengan Honda Rune. Lapisan baja dan kromiumnya membuat motor bongsor tersebut terjual laris, bahkan sebanyak tiga kali lipat dari target penjualannya. Dengan kapasitas sebesar 1800cc dipastikan sangat bertenaga, sehingga keberadaannya menjadi salah satu motor penjelajah yang cukup ikonik di pasar Amerika Utara.

Africa Twin (1988)

Jika melihat penampilannya, kamu tentu tahu bahwa motor Honda Africa Twin ini memang diperuntukkan bagi penantang maut di ajang reli Dakar. Nggak hanya penampilannya yang sangar, motor ini pun dirancang untuk sanggup menaklukkan gurun pasir, melewati jalan berlumpur, dan medan berat lainnya. Honda pun melakukan pembaruan bagi motor ganas ini, yakni XRV750T pada tahun 2003 dan CRF1000L pada tahun 2016 lalu. Oleh karena itu, jangan heran jika generasi kedua Africa Twin pun diketahui sempat merajai kejuaraan reli Dakar hingga empat kali.

Honda Hurricane (1987)

Pada ajang kelas superbike, Honda juga memiliki motor ikonik yang legendaris, yakni Honda Hurricane. Dengan kapasitas 650cc, Honda Hurricane dinilai memiliki kapasitas mesin yang cukup besar untuk berada di ranah kendaraan sport-touring. Kamu pun dapat mengendarainya hingga kecepatan maksimum berada di angka 248km/jam. Meski produksinya sempat dihentikan di Amerika pada tahun 1996 dan secara global tahun 1999, Hurricane kemudian mewariskan kesuksesannya kepada CBR1100XX. Hurricane pun diketahui menjadi pionir untuk desain motor sport yang menginspirasi CBR dan brand lainnya.

CB750 (1969)

Bagi penggemar motor Superbike modern, kamu mungkin nggak asing dengan motor pendahulunya, yaitu CB750. Ambisi Honda untuk menguasai pasar motor gede di Amerika Serikat terwujud melalui kendaraan roda dua bermesin 750cc 4-silinder ini. Hasil penjualan membuktikan bahwa motor ini terjual mencapai 550 unit selama masa produksinya. Kiprah Honda di tanah Amerika dan sekitarnya pun menjadi semakin melebar semenjak itu. Selain itu, yang membuat motor ini legendaris adalah fitur rem cakram dan starter elektrik yang masih terus digunakan hingga saat ini.

Gold Wing (1974)

Ketika bicara tentang kenyamanan, motor Honda Gold Wing menjadi salah satunya. Desain motor yang unik ini memang didesain untuk kendaraan touring. Namun, tidak hanya nyaman dan unik, tetapi Gold Wing juga bertenaga. Pasalnya, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1800cc dan dilengkapi teknologi pengoptimalan bahan bakar PGM-FI. Meski terlihat seperti motor patroli, motor Honda yang kamu temui akhir-akhir ini berhutang banyak pada penggunaan teknologi tersebut.

Honda Superhawk (1961)

Beberapa dari kamu mungkin mengenalnya sebagai Honda CB77. Motor ini dikenal sebagai pendahulu motor sport Honda pada saat itu. Dilengkapi jantung berkapasitas 305cc dengan mesin ganda, Superhawk menjadi motor Honda yang berkapasitas mesin besar pada eranya. Dikenal lincah karena kecepatan dan bobotnya yang ringan, motor ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 160 km/jam.

Honda Super Cub  (1958)

Jika dibandingkan dengan motor lain yang bertampang sangar dan tangguh, tampilan Super Cub tampak berada jauh di bawahnya. Namun, siapa sangka bahwa penjualan motor ini mencetak rekor dengan angka penjualan terbesar dalam sejarah Honda. Tercatat hingga tahun 2014, motor ini telah terjual lebih dari 87 juta unit. Melihat hal tersebut, Honda pun beberapa kali memperbarui model Super Cub, antara lain C100, C50, C70, C90, C100EX, dan C70 Passport.

Mungkin beberapa motor di atas sudah terlihat ketinggalan zaman di masa sekarang. Namun, keberadaannya telah berkontribusi banyak pada kelahiran teknologi transportasi yang masih digunakan hingga saat ini. Produk yang begitu legendaris membuktikan bahwa Honda memang jempolan dalam urusan permesinan!

Label : Honda

Comment

Your comment
Load More