Ini Pricelist Repaint Velg Di Bengkel, Tertarik Mencoba?

Publikasi: 1 bulan 16 hari 18 jam 4 menit yang lalu

Melihat berbagai video di YouTube soal repaint atau cat ulang velg motor, ternyata memang bisa bikin ketularan. Dulu, repaint ini hanya tersedia di bengkel spesialis. Namun sekarang, sudah ada bengkel resmi yang juga menyediakan jasa ini.

Kisaran harga repaint untuk velg motor pun bervariasi. Yang menjadi penentu harga adalah jenis motor dan warna yang Anda pilih. 

Daftar harga repaint velg motor

Beda bengkel tentu saja bisa beda harga dalam memberikan layanan cat ulang alias repaint velg motor. Ini pricelist dari salah satu bengkel spesialis yang bisa jadi acuan Anda sebelum memutuskan untuk repaint velg motor.

• Velg Honda Vario warna hitam (sepasang): Rp300.000

• Velg Honda Vario warna abu-abu (sepasang): Rp350.000

• Velg Honda Vario warna silver (sepasang): Rp350.000

• Velg warna gold (sepasang): Rp400.000

• Velg warna candy dan stabilo (sepasang): Rp500.000

• Velg Honda PCX warna hitam (sepasang): Rp350.000

• Velg Honda PCX warna silver (sepasang): Rp400.000

• Velg Honda PCX warna gold (sepasang): Rp450.000

Sebelum memilih bengkel untuk repaint, ada baiknya Anda melakukan survey untuk perbandingan. Selain dari segi harga, kualitas pun jangan sampai dikesampingkan.

Tips merawat velg motor yang sudah dicat ulang

Setelah velg motor di-repaint atau dicat ulang, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan. Pada dasarnya, perawatan dilakukan seperti halnya sebelum dicat ulang. Namun setelah di-repaint, ada langkah khusus yang harus Anda lakukan, berdasarkan warna velg motor.

1. Warna glossy

Velg motor yang di-repaint dengan warna glossy biasanya lebih cepat terlihat kotor. Apalagi kalau Anda memilih warna terang seperti merah maupun putih. Untuk membersihkannya, Anda bisa mengelapnya dan menggunakan cairan poles agar velg tetap mengkilap. Jangan membiarkan kotoran bersarang di sana, karena malah bisa memicu jamur.

2. Warna doff

Berbeda dari glossy, warna doff memiliki karakter agak kasar pada permukaannya. Akibatnya, kotoran dapat menempel lebih cepat pada velg motor. Meski langkah perawatannya sekilas sama saja dengan velg berwarna glossy, Anda harus memilih cairan poles khusus perawatan untuk warna doff.

Ketika memutuskan untuk repaint velg motor, pertimbangkan pula perawatan yang diperlukan ya, sesudahnya!

Referensi

https://www.gridoto.com/read/222645732/ternyata-terjangkau-segini-biaya-cat-pelek-motor-di-bengkel-spesialis?page=all

https://www.gridoto.com/read/221633706/cara-gampang-merawat-pelek-habis-dicat-ulang-cuma-butuh-modal-dikit?page=all

Label : Service Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More