Injak Usia Ke 20, Tristar Hadir Dengan Komitmen Berbagi Dan Zero Accident

Publikasi: 7 bulan 26 hari 3 jam 49 menit yang lalu

Jakarta, 11 September 2023 –“Kita hidup karena kita berbagi, kita memberi karena kita peduli” adalah tema yang dipilih pada peringatan PT. Tristar Transindo, lini usaha Wahana Artha Group (WAG) saat merayakan hari jadi ke-20 pada 10 Juli 2023 Kemarin.

Pemilihan tema dengan tujuan kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat. Kepedulian yang dipilih adalah dengan melakukan donor darah yang bekerjasama dengan PMI untuk kemudian disalurkan ke rumah sakit yang memerlukannya. 

“Melalui kegiatan ini PT. Tristar Transindo ingin memberikan dampak positif denganmengadakan donor darah bekerjasama dengan PMI Depok dengan harapan dapat menyalurkan dengan tepatkepada orang–orang yang memerlukan transfusi darah dansebagaiwujuddaritema HUT kali ini,” jelas Direktur Utama PT. TristarTransindo, Yos Dharmawan.

Zero Accident

Pada usia yang semakin matang ini, PT. Tristar Transindo juga berkomitmen untuk hadirkan layanan kepada pelanggan tidak hanya yang terbaik namun juga berupaya mengusung semangat zero accident.

Semakin berkembangnya usaha sejenis di Indonesia, tidak jarang kompetisi ini membawa sisi negatif yaitu tingginya tingkat kecelakaan. Selain faktor kelalaian pengemudi dan kondisi jalan, penyebab utama kecelakaan adalah kurang baiknya perawatan terhadap unit yang digunakan. 

Kondisi kendaraan yang maksimal ini menjadi komitmen PT. TristarTransindo yang mendapatkan perhatian serius untuk menekan angka kecelakaan dijalan. PT. Tristar Transindo sadar bahwa setiap kecelakaan yang terjadi dijalan tidak hanya timbulkan kerugian pada perusahaan, klien namun juga masyarakat lain pengguna jalan raya. 

Preventive maintenance and safety inspection jelas dapat menekan kasus–kasus kecelakaan yang disebabkan oleh kerusakan armada. Tindakan ini bisa diwujudkan dengan melakukan perawatan dan perbaikan berdasarkan data dan monitoring berkala untuk beberapa bagian vital armada,” jelas Sarinto, Head Maintenance Department yang didampingi Nikho Alam, Business Unit Head Retail dan Rental.

Lebih lanjut Sarinto menjelaskan sudah beberapa tahun PT. Tristar Transindo juga menjalankan inspeksi ketat terkait safety driving untuk para supir dengan memperbanyak Training oleh divisi operasional yang ada.Driver-driver Tristar Transindo juga sudah diberikan training safety driving dan berbagai training cara handling muatan lebih baik seperti TSA training dengan Logindo, dari Agustus sampai September 2023 ini.

“Keselamatan adalah segalanya bagi PT. TristarTransindo saat memberikan layanan kepada klien. Layanan dengan tingkat keselamatan yang tinggi adalah passion kami untuk menjadi penyedia layanan land transporter terpercaya untuk klien yang membutuhkannya, “ tutup Sarinto.

Wahana Makmur Sejati PT. Tristar Transindo Zero Accident

Berita Terkait