Kasus Covid Harian Naik - Wahana Gandeng SMK Binaan Sebar APD Untuk Puskesmas

Publikasi: 1 bulan 11 hari 14 jam 24 menit yang lalu

Jakarta, 29 Juni 2022 – Angka penyebaran virus Covid-19 kembali naik dengan berbagai faktor penyebab. Dukung kebijakan pemerintah untuk menekan kembali penyebaran, Yayasan Wahana Artha (YWA) mandiri sebarkan ribuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan di beberapa Puskesmas.

Selain media massa, website resmi pemerintah provinsi DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/id/data-pemantauan) mempublikasikan jumlah kasus penambahan harian virus  Corona mencapai seribu orang perhari. Lonjakan angka ini terjadi oleh beberapa faktor yang dialami orang yang terpapar. Melihat angka inilah, Yayasan Wahana Artha (YWA) sebagai organisasi sosial yang dimiliki Wahana Artha Group (WAG) ambil tindakan untuk ikut meredam kenaikan jumlah orang yang terpapar. 

“Sejak awal pandemi, kami sangat concern untuk mendukung kebijakan pemerintah melawan pandemi. Isu kenaikan jumlah terpapar seperti yang diberitakan media kami langsung ambil langkah preventif lakukan aksi,” papar Vica Vayerawita, Ketua YWA. Bekerja sama dengan 56 SMK binaan Wahana yang tersebar di Jakarta dan Tangerang, YWA salurkan bantuan untuk petugas fasilitas kesehatan Puskesmas di wilayah SMK tersebut.

Untuk berikan keamanan  maksimal petugas kesehatan tingkat Puskesmas yang jadi ‘ujung’ tombak pelaksana kasus pandemi dilingkungan pemukiman, YWA salurkan 5.000 masker dan 10.000 APD berupa baju Hazmat. Kegiatan aksi redam lonjakan paparan Covid-19 ini, YWA sengaja libatkan SMK binaan dengan tujuan bantuan tepat sasaran.

Maksimalnya fasilitas keamanan diri petugas kesehatan adalah hal terpenting dalam melawan pandemi. Aksi lindungi “Pahlawan Kesehatan “ ini juga menjadi bagian dari rangkaian perayaaan hari jadi 50 tahun Wahana Artha Group ke-50 pada Agustus mendatang. “Wahana tidak hanya berbisnis, juga ingin hadir untuk dapat berikan manfaat bagi semua orang yang membutuhkan dan kali ini kami mendukung petugas kesehatan Puskesmas,” tutup Vica.

Label : Yayasan Wahana Artha Wahanahonda Covid 19 Wahana Artha Group

Comment

User Comment

Your comment

Load More