Wahana Honda

Komunitas Honda CB Yang Eksis Di Tanah Air

Publikasi: 5 bulan 26 hari 19 jam 54 menit yang lalu

Kumpul bersama rekan sembari menunggu waktu berbuka merupakan hal yang menyenangkan. Kegiatan ngabuburit semacam ini sudah sering kali digelar oleh klub motor. Ada banyak klub motor yang ada di Indonesia. Biasanya mereka dilatarbelakangi sebuah kesamaan seperti kesamaan merek motor, jenis motor, hingga visi-misi saat berkendara. Kita dapat menyebutkan contoh komunitas motor di Indonesia seperti komunitas motor bebek, komunitas motor matic Honda, komunitas vespa atau komunitas motor laki Honda.

Sudah tidak diragukan lagi kalau Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah motor terbanyak di dunia. Dengan banyaknya jumlah motor, tentu sangat berpotensi terbentuknya klub motor. Tujuan dari terbentuknya klub motor sebenarnya untuk mewadahi orang-orang yang memiliki kesamaan. Dari kesamaan itulah diharapkan setiap anggota dapat berpartisipasi positif dalam berbagai kegiatan yang dilakukan komunitas motor.

Komunitas motor klasik di Indonesia bisa dikatakan yang terbesar di dunia. Dari sekian banyaknya motor tua, ternyata ada 3 yang melegenda, yaitu komunitas Vespa, Komunitas CB dan Komunitas RX-King.

Honda sendiri memiliki pengaruh besar pada dunia sepeda motor tanah air. Terbukti salah satu motor laki Honda menjadi salah satu yang terbesar di tanah air. Meski kehadiran motor-motor baru terus malang melintang di Indonesia, tetapi hal itu tidak melunturkan eksistensi motor laki iconic Honda, yatitu Honda CB.

Eksistensi Honda CB yang Tidak Pernah Luntur

Honda CB yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1971 ini ternyata sampai sekarang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Justru di era sekarang, penggemar motor cb adalah anak-anak muda yang haus akan tampilan klasik motor.

Meski tidak semua motor Honda CB yang ada masih mengusung tampilan klasik, justru hal ini menjadi pembuktian bahwa eksistensi Honda CB masih dapat bersaing dengan tampilan-tampilan motor modern dengan sentuhan modifikasi.

Alasan lain kenapa motor yang satu ini banyak diminati karena mudah untuk dimodifikasi. Biasany,a Honda CB dimodifikasi menjadi gaya motor café racer, Brat style, atau Scrambler. Memang, banyak seri Honda CB yang telah diproduksi. Namun sayangnya, tidak semua produknya beredar di pasaran tanah air. Honda CB yang dipasarkan di Indonesia hanya Honda CB 100cc, 125cc, 175cc dan 200cc.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti jumlah anggota komunitas Honda CB se-Indonesia. Namun, kita dapat melihatnya dari banyaknya cabang komunitas CB di setiap daerah. Tidak jarang setiap komunitas Honda CB tiap daerah menggelar gathering ulang tahun komunitas yang dari tahun-ketahun tidak pernah sepi pengunjung. Hampir diseluruh wilayah Indonesia, komunitas Honda CB selalu ada.

Kemeriahan komunitas Honda CB terasa bak jamur di musim hujan setelah dibentuknya CB Indonesia (CBI) yang pada tahun 2010 lalu mengadakan jamnas (Jambore nasional) pertama di Jogja, lalu disusul Jamnas CBI 2 di Jatinangor Bandung, hingga yang terakhir yaitu Jamnas CBI ke-7 yang digelar 7 Mei lalu di Purwokerto.Kemeriahan komunitas motor Honda laki yang satu ini patut diapresiasi. Dengan jumlah anggota yang sangat banyak, nyatanya koordinasi antar daerah tetap terjaga dengan baik.

Label :

Comment

Your comment
Load More
Berita lainnya

Belum ada berita terkait