Lakukan Hal Ini Untuk Menghindari Maling Motor

Publikasi: 2 bulan 21 hari 20 jam 17 menit yang lalu

Bahaya kriminalitas tidak hanya terjadi di jalanan saja, namun juga bisa saja terjadi di lingkungan rumah anda. Kehadiran maling atau pencuri menjadi permasalahan utama bagi keamanan lingkungan. Maka dari itu, banyak diselenggarakan aktivitas masyarakat untuk menjaga keamanan seperti siskamling.

Aktivitas pencurian motor semakin diperparah dengan keadaan pandemik Corona yang menyebabkan banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Pada akhirnya, banyak kasus pencurian motor terjadi, bahkan di siang hari sekalipun.

Melihat adanya fenomena ini, anda harus ekstra berhati-hati dalam menjaga kendaraan anda. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan seperti:

Pastikan pagar rumah terkunci dengan baik

Apabila keadaan lingkungan rumah dirasa sangat sepi, alangkah baiknya bila rumah dikunci dengan baik, meski di waktu siang hari sekalipun. Kesempatan sekecil apapun dapat mengundang perilaku kejahatan, meski sekecil pagar rumah yang lupa untuk dikunci.

Maka dari itu, sebelum masuk kedalam rumah, pastikan bahwa pagar sudah berada dalam keadaan yang terkunci.

Kunci Stang Motor

Biasanya kendaraan akan diparkir di garasi atau tepat di belakang pagar. Meski sudah berada di dalam lingkungan rumah anda, ada baiknya anda juga mengunci motor dengan baik. Selain menutup lubang kunci dengan pengaman bermagnet, anda bisa mengunci stang motor ke arah kanan.

Mengunci stang ke arah kanan dapat membuat penjahat kesulitan pada saat ingin membongkar lubang kunci motor anda.

Tutupi motor anda dengan cover motor 

Anda juga bisa menambahkan pengaman tambahan dengan cover motor. Cover motor sebenarnya berfungsi untuk menutupi motor anda dari debu. Namun selain daripada itu, produk ini juga berfungsi menutupi kendaraan anda dari pantauan maling. Apalagi jika motor anda tergolong mahal maupun jenis motor matic yang seringkali dijadikan target pencurian. 

Tambahkan sistem pengamanan tambahan di motor anda

Apabila memang dirasa perlu, anda bisa menambahkan sistem pengamanan tambahan seperti alarm. Alarm akan berbunyi keras apabila terdapat goyangan atau guncangan di motor anda. Suara yang nyaring ini bisa mengejutkan maling sehingga mereka dapat mengurungkan niat untuk mencuri motor anda.

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha Tips Motor Honda Wahanahonda

Comment

User Comment

Your comment

Load More