Mario Start Dari Baris Empat Di San Marino

Publikasi: 1 bulan 3 hari 5 jam 21 menit yang lalu

Pembalap Astra Honda Racing Team raih posisi 12 di QP1 dan mampu berada di posisi 2 pada QP2 saat lintasan basah dalam pengalaman barunya di San Marino.

"Hari ini kami menghadapi kondisi yang cukup sulit. Memulai QP1 dengan ban basah, tapi akhirnya panas datang dan trek menjadi kering, jadi di tengah sesi kami mengganti ban slick. Saya belum mampu tampil maksimal dalam kondisi campuran ini. Posisi grid masih cukup bagus dan besok Saya akan berjuang semampu saya untuk bisa bersaing ke depan. Sebelum QP2 team telah mempelajari datanya dan ada perubahan yang saya lakukan. Saya cukup senang dengan hasil hari ini, meski start di urutan ke-12. Saya dan tim memiliki kepercayaan diri kuat untuk balapan besok." Ujar Mario

Meskipun tidak ada sesi Latihan Bebas di San Marino, Mario Suryo Aji mampu jalani sesi Kualifikasi dengan baik di FIM Moto3 Junior World Championship, di Misano, Jumat, kemarin. Dalam dua kondisi yaitu lintasan kering (QP1) dan basah (QP2), pembalap asal Magetan ini mampu tampil dengan baik dan masuk dalam jajaran pembalap yang kompetitif di kelas Moto3.

Pada sesi QP1, balapan diawali dalam kondisi trek basah yang berangsur-angsur mengering. Awalnya, Mario mampu berada dalam barisan pebalap tercepat dan tembus di 4 Besar. Tetapi saat memasuki masa akhir sesi QP1 yang sangat menentukan, pembalap berusia 17 tahun ini tertahan dalam meraih catatan waktu terbaiknya dan akhirnya finis pada posisi ke-12 dengan catatan waktu terbaiknya 1:45.344.

Sore harinya, pebalap andalan Astra Honda Racing Team itu melanjutkan performanya dengan sangat baik di lintasan basah, dan selalu berada di puncak catatan waktu. Mario akhirnya menempati posisi kedua di sesi tersebut, dengan waktu terbaik 1:50.791. Namun, catatan waktu tercepat hari itu tidak mampu melampaui catatan waktu terbaik di pagi hari saat QP1, sehingga Mario akan start dari posisi grid ke-12.

Balapan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, pukul 22:15 WIB.

MOTO3 QUALIFYING 1&2 (Combined)

01. David Muñoz (Avatel - Cardoso Racing - KTM) = 1:44.382  

02. David Alonso (Aspar Junior Team - GasGas) = +0.097  

03. Joel Kelso (AGR Team - KTM) = +0.107  

04. Takuma Matsuyama (Asia Talent Team - Honda) = +0.109  

05. Ivan Ortola (Team MTA - KTM) = +0.168  

12. Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team - Honda) = +0.962  

Label : Wahana Makmur Sejati AHRT Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team Moto 3 FIM CEV Moto 3 Race FIM CEV Repsol

Comment

User Comment

Your comment

Load More