Menghindari Kebosanan Di Atas Jok Motor? Ini Tipsnya

Publikasi: 2 bulan 2 hari 17 jam 48 menit yang lalu

Saat mengendarai motor, sesungguhnya menjadi saat rekreasi yang menyenangkan.  Pasalnya menyusuri jalanan, menghirup angin berhembus secara langsung, hingga melakukan berbagai manuver dapat memberikan sensasi menyenangkan bagi Sebagian pengendaranya.

Namun,  mengendarai motor lebih dari setengah jam, dengan kondisi  matahari Terik menyengat dan jalanan macart, pasti dengan cepat bakal menimbulkan kebosanan juga kesal di hati. Jika berkendara dengan mobil bisa diluruhkan dengan menaikan volume AC dan memutar musik dan memilih lagu  favorite. Namun berkendara di atas motor?   Mendengarkan musik dengan headset justru bisa membahayakan diri sendiri  juga pengendara lainnya. Suara klakson dan suara saat dijalanan dapat tertutup oleh suara musik yang didengar saat menggunakan headset. 

Agar tetap aman dan bisa menghilangkan kebosanan  ada beberapa tips yang bisa  dijalankan.

1. Jadilah Vloger

Sekarang ini, era  jurnalisme warga.  Era di mana setiap orang bisa menjadi repoter dan melaporkan  apa saja yang terjadi di jalan dan mempostingnya di social media. Rekam moment kegiatan di atas motor, sembari berbicara layaknya vlogger.  Posting  video itu sambil men-tag  beberapa akun  yang banyak menyiarkan hot news.  Tanpa disadari,  di tengah kebosanan,  Anda  sudah  memberikan laporan pandangan mata yang bisa  menjadi pedoman lalu lintas bagi masyarakat banyak.

2. Cobalah Bernyanyi

Jika mendengarkan musik dengan headset  dapat membahayakan diri sendiri dan pengendarai lain, cobalah bernyanyi kecil. Bernyanyi  kabarnya bermanfaat bagi kesehatan psikis dan psikologis. Dengan bernyanyi, perasaan akan menjadi lega, dan lebih semangat. Dijamin, perjalanan  jauh dari bosan dan  malah bersemangat. 

3. Hindari Rute Macet

Dengan bantuan map, Anda bisa menemukan rute yang lancar tentunya menjadi harapan dari semua pengendara motor. Agar sampai ditujuan lebih cepat, pemilihan rute yang akan dilewati cukup menjadi penentu. Selain Anda dapat sampai ke tujuan dengan lebih cepat, pemilihan rute yang lancar dapat menghindari Anda dari rasa bosan. 

4. Istirahat Sejenak

Bosan di jalanan? Coba berhenti sejenak dari berkendara. Anda bisa mampir ke musholah, atau parkir di mini market membeli minuman, atau  masuklah  ke  dalam warteg, nikmati menu makanan di sana.  Saat berhenti,  hirup nafas dan serap pemandangan sekitar hingga semangat Anda kembali lagi untuk melanjutkan perjalanan.

5. Tidak ada jalan lain? Nikmati Saja 

Sabar…dan nikmati  saja rute yang  harus dilalui, baik macet ataupun tidak. Habis mau bagiamana lagi, hanya dengan sedikit bersabar dan menikmati perjalanan, Anda bisa sampai tujuan dengan selamat.

Cari Aman Safety Riding Tips Motor Honda Berkendara Aman Edukasi Safety Riding

Berita Terkait

Ada 2 Jenis Oli Pada Motor Matic, Apa Saja?

19 Februari 2024 - administrator

Awas, Ini Dampak Jarang Ganti Oli Gardan

19 Februari 2024 - administrator