Wahana Honda

NORTH REGION, ISTIMEWA

Publikasi: 1 bulan 11 hari 16 jam 22 menit yang lalu

Deflover - The Lions Kunci Gelar

Luar Biasa! Dua kata yang layak disematkan untuk final party Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - North Region di GOR Cempaka Putih Sabtu (29/9) kemarin. Lighting show serta gemerlap suasana final memukau seluruh penonton. Total 26 pertandingan telah berlangsung sejak 22 - 29 September.

Puncaknya, dua tim dari putra dan putri telah menahbiskan diri sebagai juara di wilayah Jakarta Utara dan Pusat ini. Tim putri, SMAN 30 Jakarta berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMAN 18 Jakarta  dengan skor 23-21. Sementara tim putra SMAK 5 Penabur memastikan diri jadi penguasa North Region dengan mengandaskan perlawananan SMA Permai dengan skor 52-31. 

Luapan emosional para srikandi SMAN 30 tak terbendung lagi. Usai pertandingan, sang kapten Deflover (julukan SMAN 30), Gabriella tak mampu berkata-kata lagi, dirinya sangat bangga bisa membawa juara sekolahnya. “Aku sama sekali nggak nyangka. Honda DBL merupakan impianku dari masa SMP. Kali ini SMAN 30 juara di sini,” ujarnya Gabriella. 

Sempat tertinggal 11-16 hingga kuarter keempat, lima menit terakhir menjadi momen krusial. Dua kali tembakan  three point  dari shooting guard DefLover Vika Fatara membawa Deflover  berrbalik unggul. Hal itu langsung membakar semangat punggawa Deflover yang sempat tertinggal. Total 12 poin berhasil ditorehkan tim  yang bermarkas di Rawasari tersebut. Hingga buzzer berbunyi, skor tipis 23-21 Deflover berhasil menggodol titel juara di Norh Region. 

Sementara tensi panas juga terjadi pada pertandingan putra. SMAK 5 Penabur menunjukkan taringnya dengan melahap SMA Permai 52-31. Permaianan run and gun andalan The Lions (julukan SMAK 5 Penabur) langsung diperlihatkan  sejak awal. Mental juara sangat dtunjukkan tim asal Kelapa Gading itu. Easy basket Caleb Ruben menutup kemenangan meyakinkan The Lions atas Permai. 

Usai pertandingan Nathan dan tim larut dalam euforia bersama para suporter. Pelukan hangat dari para pendukung menjadi pelengkap rasa gembira punggawa The Lions. Menurut sang kapten, Nathan keberhasilan menjadi juara merupakan hasil team work yang baik. “kami memanfaatkan kelengahan mereka untuk melakukan foul. Dan startegi ini berjalan mulus” tutup pemain bernomor punggung 34 itu. (*)

The Lions Bidik Mangsa di Championship

Auman lantang The Lions (julukan SMAK 5 Penabur) bergema di GOR Cempaka Putih kemarin. Nathan dkk berhasil menjinakan perlawanan SMA Permai di Final Party Honda DBL DKI Jakarta Series - North Region dengan skor 52-31. Kemenangan ini menjadikan mereka meraih titel juara di wilayah Jakarta Utara dan Pusat. Sementara sang lawan, SMA Permai tetap mendampingi The Lions melangkah ke babak Championship Honda DBL DKI Jakarta Series pada 10-17 November mendatang.

Pada awalnya, The Lions sempat terseok-seok menghadapi SMA Permai. Motor serangan Permai Aldy Adrian, kerap masuk dan membredel pertahanan The Lions. Kuarter pertama pun dikuasai oleh Permai dengan keunggulan tipis 11-10, The Lions tertinggal. Meskipun begitu, kehebatan Permai dalam menguasai permainan tidak berlangsung lama. Aldy yang didaulat sebagai motor utama mulai terlihat letih menjelang kuarter kedua berakhir. Penyerangan yang dilakukan oleh Permai makin terlihat tidak efektif, The Lions mulai mengejar.

Melihat salah satu pemain lawan kelelahan, Wahyu A Nughoro, pelatih The Lions mengambil inisiatif agar timnya tampil lebih agresif, agar lawan terpancing dari sisi emosionalnya. “Melihat kelemahan pemain lawan yang sering melakukan foul saat bertahan, saya menginstruksikan anak-anak untuk selalu melakukan drive kedalam, agar dapat poin dan fooul” ujar coach Sinyo (sapaan Wahyu).

Terbukti strategi ini sangat efektif. Di kuarter akhir, Aldy mengalami cedera engkel yang mengakibatkan dirinya harus ditandu keluar lapangan. Pasukan The Lions semakin gahar mengoyak ring Permai. Easy basket Caleb Ruben menjadi penutup kemenangan The Lions. Skor akhir 52-31 menjadi pertanda keganasan dari tim asal Kelapa Gading tersebut.

Setelah memastikan diri sebagai juara, The Lions sendiri sudah membidik mangsa-mangsanya di babak Championship. Sang kapten Nathan sendiri memiliki beberapa pandangan mengenai calon lawannya nanti. Salah satunya, SMAN 2 Jakarta dari Jakarta Barat Head to head keduanya berakhir seimbang, satu menang dan satu kalah.

Sementara, wakil dari West Region lainnya SMA Bukit Sion, juga menjadi lawan yang patut untuk diwaspadai saat di series Championship nanti. Darryl Sebastian menjadi salah satu pemain yang sangat dipantau oleh Nathan dkk. “Darryl memiliki pengalaman bermain yang sangat luar biasa. Kami akan mewaspadai gerakannya jika harus bertemu mereka (re: Bukit Sion). Dan tentu kami akan buat kejutan di Championship nanti” ujarnya. (*)

Label : Wahana Makmur Sejati Wms Honda HONDADBL Honda DBL

Comment

Your comment
Load More