Pastikan, HP Dalam Kondisi Mati Ngecas Di Motor

Publikasi: 1 bulan 3 hari 19 jam 49 menit yang lalu

Motor  jenis keluaran terbaru sekarang ini sudah banyak yang dilengkapi dengan fitur soket untuk mengisi daya ponsel. 

Apakah mengisi daya HP di motor nggak bikin aki motor jadi tekor?

Sesungguhnya, output pengisian daya HP di motor tidak akan berpengaruh terhadap usia akumulator atau aki, selama  pada saat pengecasan mesin motor tetap dinyalakan. 

Berbeda jika  melakukan cas HP, saat mesin motornya  dalam posisi mati, karena penggunaan arus diambil dari arus aki. Meskipun tidak begitu berpengaruh sepenuhnya terhadap aki, ada baiknya tidak  membiasakan mengisi daya baterai ponsel menggunakan output daya yang tersedia di motor. 

Sebab, daya yang dikeluarkan aki sering tidak stabil, dan ini bisa berpengaruh terhadap daya tahan baterai pada ponsel.Jika output listrik yang dikeluarkan  motor sesuai dengan spesifikasi daya ponsel, maka hal tersebut tidak menjadi masalah. 

Dan sebaiknya menggunakan pengisian daya di motor, dengan menggunakan perangkat kabel yang berkualitas. Hal ini bertujuan menghindari terjadinya permasalahan seperti meleleh atau bahkan korsleting.

Dan pastikan juga saat melakukan pengisian baterai, kondisi ponsel dalam keadaan mati. Karena pengisian daya dengan kondisi ponsel menyala dapat mengakibatkan panas berlebih pada ponsel. Dan pastikan mesin motor dalam kondisi menyala untuk menghindari aki tekor. 

Jika menghadapi kendala aki motor yang soak, sebaiknya  langsung Jadwalkan perawatan di bengkel AHASS. Lakukan pemeriksaan sekaligus perawatan motor berkala secara rutin di bengkel AHASS agar seluruh fitur dan komponen sepeda motor termasuk ban tetap bisa bekerja secara optimal.

Ada baiknya memanfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service.*

Cari Aman Safety Riding Tips Merawat Motor Tips Motor Honda #hondacare Power Charger Cas HP Di Motor

Berita Terkait