Sering Lewat Jalanan Rusak, Bisa Bikin Back Pain

Publikasi: 27 hari 9 jam 2 menit yang lalu

Jalan raya  beraspal maupun jalan  tanah di perkampungan  yang dilalui kendaraan bermotor, banyak yang tidak mulus. Bukan rahasia lagi, bahwa kondisi jalan di sejumlah kota di negeri ini tidak sepenuhnya mulus. Bahkan masih ada beberapa yang rusak bahkan berlubang dan dibiarkan menganga selama bertahun-tahun. 

Kondisi buruk jalan raya, makin  terasa parah ketika memasuki musim hujan seperti sekarang ini. Buat pengendara motor yang sering melewati kondisi jalan tersebut, penting mengetahui teknik berkendara  yang tepat,  agar  bisa mengurangi efek jangka panjang yang berdampak pada tubuh. 

Sesungguhnya, sering menghajar jalan rusak atau berlubang bisa berimbas negatif buat badan. Rata-rata  pengendara motor bisa mengalami cedera tulang punggung alias back pain. 

Karena  melewati lubang, itu akan berarti akan sering mengalami terjadi karena guncangan. Karena pengendara memanggul semua beban bertumpu di tempat duduk. Oleh sebab itu, disarankan para pengendara motor membiasakan diri mengangkat bokong ketika melewati jalan rusak atau berlubang. 

Terutama karena banyak guncangan dan jalanan tidak rata, sebaiknya titik berat sepeda motor  ada di bawah, maka posisi yang baik adalah dengan berdiri. Selain mengurangi guncangan, menggeser titik tumpu motor dari bokong ke foot step bakal membuat pengendalian motor menjadi lebih stabil. 

Oleh karena itu, sebaiknya  setiap kali pengendara melewati jalanan berlubang  atau saat melewati underpass  di mana banyak ada sambungan, biasakan  jangan tetap meletakan bokong di jok. Karena hempasan yang keras, lambat laun membuat efek berantai  yang akan membuat punggung sakit. 

Nah,setelah tahu resiko ini, mari mulai berkendara dengan baik dan benar. Agar selamat sampai tujuan. 

Jika motor terlanjur mengalami gangguan dan kerusakan, akibat terlalu sering melewati jalan berlubang, jangan   tunda untuk melakukan service  di AHASS terdekat yang ada di kotamu. 

Agar  sepeda motor bisa  mendapat service dari  tenaga ahli. Manfaatkan juga layanan booking service atau Layanan  Kunjung AHASS  untuk kebebasan waktu menjalani perawatan motor kesayanganmu.

Label : AHASS Cari Aman Safety Riding Tips Motor Honda Back Pain

Comment

User Comment

Your comment

Load More