Setengah Juta Masyarakat, Rasakan Manfaat Aksi Sosial Wahana

Publikasi: 1 tahun 7 bulan 13 hari 2 jam 55 menit yang lalu

Jakarta, 6 Agustus 2022 – Komitmen tidak hanya sekedar mengejar bisnis semata, sesuai dengan semangat dan rasa berbagi para pendiri Wahana Artha Group (WAG), kegiatan sosial membantu yang kurang beruntung juga jadi bagian misi yang terus dijalankan.

Jelang hari jadi ke 50 tahun pada 6 Agustus mendatang, kegiatan sosial semakin digencarkan di berbagai bidang seperti kesehatan, lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan. Mengangkat tema besar hari jadi setengah abad ini dipilih “Gift of Love” untuk mewakili dan melambangkan rasa syukur pemberian Tuhan hingga WAG mampu bertahan hingga diusia ‘matang’ ini.

“Sebagai rasa syukur terhadap pencapaian usia ini, kami gencar ulurkan bantuan untuk orang-orang yang memerlukan” Jelas Ketua Yayasan Wahana Artha (YWA) sebagai lembaga nirlaba group, Vica Vayerawita. Dirinya juga menambahkan, terhitung sejak awal 2017 hingga tahun ini terdata sebanyak 500.000 orang telah mendapatkan manfaat dari berbagai program sosial yang dijalankan.

Dapat diuraikan, jumlah tersebut terbagi dalam berbagai kegiatan seperti layanan kesehatan baik melalui klinik gratis Rumah Sehat Wahana yang berlokasi di Jatake Tangerang. Tidak hanya menunggu masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan, tim YWA juga terjun langsung ke pemukiman masyarakat yang minus layanan dan fasilitas kesehatan. Beragam kegiatan dilakukan seperti pengecekan kondisi kesehatan masyarakat, perilaku hidup bersih dan sehat, pemberian makanan sehat untuk balita stunting hingga pengenalan senam sehat.

Dibidang pendidikan, selain mendukung 56 SMK di Jakarta Tangerang, beragam ‘uluran tangan’ telah diberikan seperti menyantuni 50 pelajar tingkat SMK yang ditinggal meninggal orang tua mereka akibat terpapar Covid-19. Dukung pemerintah lawan penyebaran pandemi yang sempat naik, Wahana gandeng SMK untuk ikut menyalurkan bantuan ribuan masker, vitamin dan APD untuk Puskesmas di dekat sekolah masing-masing. Dukung kebijakan pemerintah dibidang pendidikan serta  pemberdayaan, Wahana membuka kesempatan bagi lulusan SMK untuk dapat bergabung dan bekerja di ratusan jaringan bengkel resmi bentuk dukungan terhadap program Vokasi pemerintah. Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta dan Tangerang berikan kesempatan yang sama untuk setiap lulusan SMK yang berminat bergabung.

Rasa berbagi juga ditujukan untuk penyandang disabilitas tidak mampu. Berikan alat pendukung aktifitas, Wahana donasikan 240 kaki dan tangan palsu. Dukung ketersediaan stok darah PMI, antusiasme karyawan di beberapa cabang berhasil kumpulkan 50.000 cc donor darah berbagi golongan untuk keperluan medis PMI. 

Lainnya , memenuhi kebutuhan dasar manusia dibidang pangan, Wahana ‘Berbagi Makanan Sehat’ dengan sebar ribuan box makanan dijalanan maupun mendatangi kelompok masyarakat dan panti asuhan. Tidak menutup mata, masih banyak  masyarakat yang kurang beruntung atau belum mampu memenuhi kebutuhan pangan yang sehat. Jelas Vica menanggapi donasi penyaluran makanan gratis ini oleh Wahana.

Wahana Makmur Sejati Yayasan Wahana Artha Covid 19 50 Tahun WahanaHonda Gift Of Love

Berita Terkait