Tahun 2023, Yayasan Wahana Artha Salurkan Bantuan Sosial Sekitar Rp1 Miliar

Publikasi: 3 bulan 11 hari 19 jam 22 menit yang lalu

Jakarta, 17 Januari 2024 -- Yayasan Wahana Artha (YWA) telah menyalurkan bantuan sosial senilai kurang-lebih Rp1 miliar sepanjang tahun 2023. 

Bantuan tersebut terangkum dalam agenda corporate social responsibility (CSR) Wahana Artha Group (WAG).

YWA merupakan lembaga nirlaba WAG yang berfokus di empat pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat. Komitmen keempat Pilar ini menjadi patokan dalam segala aksi sosial yang dilakukan.

Hampir 73 ribu penerima manfaat

Nilai bantuan sosial YWA sekitar Rp1 miliar pada tahun 2023 lebih tinggi 11 persen dibandingkan penyaluran pada tahun 2022.

Ketua YWA sekaligus Head of CSR PT Wahana Makmur Sejati (WMS), salah satu anak perusahaan WAG, Vica Vayerawita mengungkapkan, penyaluran dana sekitar Rp1 miliar digunakan untuk beragam kegiatan sosial.

“Untuk pembagian sembako, donasi korban kebakaran, berbagi makanan sehat, fasilitas kesehatan di beberapa posyandu, khitanan massal hingga beasiswa anak yatim-piatu. Kami tiap tahun juga rutin mengadakan pemberian kaki dan tangan palsu serta donor darah,” papar Vica.

“Jumlah keseluruhan penerima manfaat dari bantuan sosial yang disalurkan pada tahun 2023 hampir 73 ribu jiwa,” tambah Vica.

17 nilai SDG’s

Menurut Vica, Yayasan Wahana Artha menjalankan berbagai kegiatan sosial dengan mengedepankan 17 nilai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). 

“Selain itu, kami juga melakukan pendekatan pencegahan (preventif) di wilayah-wilayah yang tak hanya dekat, namun juga  jauh dari kantor-kantor operasional kami,” terang Vica.

Program YWA yang dijalankan secara konsisten telah mendapat pengakuan publik. Akhir tahun lalu, YWA menerima penghargaan sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting di Kota Tangerang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Penghargaan tersebut diberikan karena YWA dinilai aktif terlibat dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kota Tangerang.

"Beragam program yang dijalankan oleh Yayasan Wahana Artha adalah bukti komitmen WAG untuk hadir dan bermanfaat bagi orang banyak sesuai dengan nilai yang ditanamkan para pendiri WAG dan Program Sinergi Bagi Negeri," tutup Vica.

Wahana Makmur Sejati Yayasan Wahana Artha WahanaHonda Wahana Peduli Corporate Social Responsibility (CSR)

Berita Terkait