Tak Hanya Beri Ilmu, Wahana Bangun AHASS Di SMK

Publikasi: 1 bulan 17 hari 9 jam 1 menit yang lalu

Jakarta, 19 Desember 2022 - Dorong kemajuan kualitas pendidikan SMK, Wahana Honda lengkapi SMK binaan dengan program Teaching Factory (Tefa) untuk SMKN 8 Kab. Tangerang.

Tefa, program terbaru melengkapi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda untuk berikan pengetahuan tidak hanya perihal teknis namun sekaligus bisnis bengkel untuk SMK binaan Honda. Lewat Tefa kini siswa SMK dapat mengetahui manajemen bisnis bengkel Astra Honda Motor Authorized Service Station ( AHASS).

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Astra Honda Motor (AHM) resmikan Tefa perdana untuk SMK binaan Wahana pada Sabtu (17/12) di SMKN 8 Kab. Tangerang. Pembukaan ini juga seiring dengan kebijakan Vokasi pemerintah yang mewajibkan perusahaan dapat memberikan dukungan untuk dunia pendidikan seperti SMK untuk 'transfer' ilmu atau berikan kesempatan berkarir bagi lulusan SMK.

"Peresmian ini akan jadi contoh sekaligus komitmen Wahana untuk 56 SMK yang kami bina. Melalui program ini, kami berikan pengetahuan seputar manajemen bisnis AHASS kepada siswa," jelas Head of Technical Service Function Wahana, Evi Haryadi.

Lebih jauh Evi menjelaskan, Tefa akan melakukan usaha bengkel yang sama persis dengan AHASS yaitu melayani perawatan, perbaikan, dan penjualan spare part Honda. Seluruh aktivitas bengkel, keuangan dan pengerjaan motor dilakukan oleh Siswa sekolah terkait. Guna menjaga kualitas layanan after sales ini, tidak hanya Wahana, namun AHASS terdekat juga akan memberikan pengawasan yang ketat demi kepuasan konsumen setia Honda.

Wahana Honda kini miliki 56 SMK binaan yang tersebar diberbagai wilayah Jakarta dan Tangerang. Tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah kedepannya demi dukung penuh kebijakan Vokasi dunia pendidikan yang digulirkan pemerintah.

Label : AHASS Yayasan Wahana Artha Wahanahonda SMK Binaan Wahana Honda Teaching Factory (Tefa)

Comment

User Comment

Your comment

Load More