Tiga Tahun Terakhir, Wahana Makmur Sejati Konsisten Salurkan Beasiswa Pelajar SMK

Publikasi: 11 hari 22 jam 37 menit yang lalu

Jakarta, 13 Februari 2024 -- PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, konsisten menyalurkan beasiswa pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam tiga tahun terakhir. 

Jumlah keseluruhan nilai beasiswa yang tersalurkan hampir Rp1 miliar.

Bermula dari pandemi Covid-19

Head of CSR Department PT WMS Vica Vayerawita menyampaikan, beasiswa ini dimulai saat masih terjadi pandemi Covid-19.

“Beasiswa ini dimulai saat pandemi Covid-19 masih melanda, lebih tepatnya pada tahun ajaran 2021–2022. Nama programnya adalah Beasiswa Covid,” ucap Vica.

Vica menjabarkan, target sasaran penerima beasiswa ini adalah anak didik yang ditinggal orang tuanya (yatim-piatu), khususnya orangtua yang meninggal dunia karena Covid-19.

Meringankan beban pengeluaran

“Setiap tahun, ada 50 anak didik penerima beasiswa ini. Hingga akhir tahun ini, total beasiswa yang disalurkan hampir Rp1 miliar,” ungkapnya.

Kelima puluh penerima beasiswa ini, lanjut Vica, tersebar di sejumlah sekolah binaan  PT WMS yang menjadi mayoritas dan juga sekolah nonbinaan.

Salah satunya adalah SMK Excellent di Tangerang. Seorang penerima beasiswa di SMK Excellent yang bernama Sri Mulyani mengaku, beasiswa ini sangat membantu dirinya dalam meringankan beban pengeluaran keluarganya. Terlebih, ia sudah ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya.

“Semoga makin banyak siswa-siswi yang menerima beasiswa ini,” kata gadis yang saat ini tinggal bersama bibinya ini.

Pelaksanaan beasiswa ini juga mencerminkan Sinergi Bagi Negeri. Pasalnya, PT WMS menjalin sinergitas dengan berbagai sekolah binaan dan nonbinaan di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Wahana Makmur Sejati Yayasan Wahana Artha Covid 19 Wahana Artha Group SMK Binaan Wahana Honda SMK Binaan Beasiswa

Berita Terkait