Touring Dengan Nyaman Dan Menyenangkan Bersama Honda CB150X

Publikasi: 13 hari 9 jam 8 menit yang lalu

Sebagai  motor yang dirancang dengan konsep sport adventure touring, posisi berkendara  dengan Honda CB150X  ternyata bisa santai.

Saat mengendarai CB150X, posisi badan pengendara tergolong  akan menjadi tegak,  ini  membuat nyaman  jika digunakan untuk perjalanan jauh.

Perasaan megendarai semakin nyaman karena didukung jok dengan busa yang tergolong empuk. Joknya memiliki tinggi 817 mm, untuk pengendara dengan tinggi 173 cm berat 64 kg masih bersahabat, kedua kaki saat turun bisa menapak sempurna.

Nah, dengan motor  super nyaman dibawa jalan-jalan jauh untuk touring begini, persiapan dan perlengkapan  apalagi yang diperlukan ketika anda berencana melakukan touring sepeda motor dengan komunitas dan teman-teman anda. 

Mau tahu…Lihat nih persiapannya :

Persiapan  Tubuh

1.Istirahat Cukup

  • Sebelum berangkat, sebaiknya istirahat yang cukup agar tubuh fit dan bugar. Jangan lupa makan yang cukup namun tidak berlebihan, agar tidak ngantuk saat berkendara.
  • Jika terasa tubuh kurang sehat, misalnya ada demam dan  flu, sebaiknya  tunda melakukan touring. Karena jika memaksakan diri selain membahayakan diri sendiri  juga bakal menyusahkan anggota  tuoring yang lainnya.

2. Bawa Perlengkapan Badan

  • Pakai Jaket Tebal, karena  bisa melindungi diri dari angin dan cuaca malam yang dingin. Jaket juga dibutuhkan untuk melindungi tubuh dan meminimalisir cedera jika terjadi kecelakaan.
  • Gunakan Helm  SNI full face. Helm yang digunakan juga harus seusai dengan ukuran kepada agar nyaman digunakan dalam perjalanan jarak jauh.
  • Siapkan jas hujan berkualitas agar tidak ada rembesan yang bisa membuat pakaian dan tas menjadi basah. Untuk warna jas hujan, sebaiknya yang terang atau bisa memantulkan cahaya, agar mudah mengidentifikasi posisi biker dari kendaraan lain di tengah cuaca hujan dan mendung.
  • Alas kaki yang tepat adalah sepatu touring dari bahan yang kuat dan tahan air. Sepatu yang baik untuk touring bisa melindungi bagian mata kaki, tulang kering dan jari kaki.

Persiapan Peralatan  Motor

  • Bawa peralatan P3K  meliputi beberapa obat-obatan, termasuk obat merah, antiseptik pembersih luka, plester luka, kapas atau kasa, minyak kayu putih, losion anti nyamuk, hand sanitizer, salep pereda nyeri, dan lain sebagainya.
  • Pasang Box Motor  dengan tepat juga dengan bracket yang kokoh agar menjaga keseimbangan motor ketika digunakan dan mencegahnya patah
  • Bawa Segala Kunci  & Peralatan Bongkar Pasang. Misalnya contoh kunci L, kunci pas, obeng, tang, pisau lipat dan lain sebagainya. Peralatan ini dibutuhkan jika motor mogok di jalan.
  • Sediakan juga busi cadangan. Ini  sangat penting terutama jika touring membutuhkan waktu dan jarak yang jauh. Busi yang panas rawan rusak sehingga perlu diganti dengan busi cadangan yang dibawa.
  • Periksa oli, aki, hingga kekencangan baut motor.  Ini penting untuk menghindari motor mogok atau rusak di jalan karena perjalanan jarak yang jauh. 
  • Periksa  Kondisi Motor Sebelum Jalan . Sebelum berangkat, sebaiknya pergi ke bengkel resmi untuk mengecek kondisi motor. Pastikan mengunjungi bengkel resmi  dan biasakan melakukan pemeriksaan dan perawatan motor berkala secara rutin  di bengkel AHASS  terdekat, agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor tetap bisa bekerja secara optimal.

Demikian berbagai persiapan dan perlengkapan touring yang perlu Anda tahu. 

Semua hal di atas dibutuhkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengendara selama touring. 

Label : Touring Cari Aman Safety Riding Tips Motor Honda Honda CB150X Perlengkapan Touring

Comment

User Comment

Your comment

Load More