Trick Sederhana Bikin Kaca Spion Berkilau

Publikasi: 4 bulan 9 hari 22 jam 17 menit yang lalu

Pernah mengalami kaca spion Anda bernoda  karena bekas bitnik bitnik air meninggalkan  bercak putih yang tidak bisa hilang?

Persoalan ini sering terjadi, dan jelas menimbulkan ketidaknyamanan karena mengesankan Anda kurang bersih alias jorok. 

Jika noda tidak dihapus dengan benar, ia akan melekat dan terus menerus dan  efeknya  penampilan motor Anda  jadi kurang berkilau

Sesungguhnya, banyak bahan pembersih tersedia  di dalam rumah Anda, yang bisa digunakan  untuk menghilangkan bekas noda air  yang membandel dari kaca spion.  Coba gunakan bahan bahan berikut ini:

White Vinegar  (Cuka Putih)

Jika ada bercak putih yang sangat kuat di cermin, bisa gunakan white vinegart untuk membersihkannya. 

Semprotkan cuka langsung ke kaca,   dan lap bersih. Atau  bisa juga celupkan kain bersih ke dalamnya, lalu seka spion dengan lap. Pastikan mengenakan sarung tangan karet untuk melindungi tangan Anda dari keasaman cuka.

Jeruk Lemon

Perasan jeruk lemon berguna untuk menghilangkan noda air dari cermin karena keasamannya. Campur perasan lemon dengan air, gunakan campuran ini untuk menghilangkan noda air dari spion. Dijami langsung cling.

Baking Soda

Khasiat  baking soda telah lama disebut-sebut  bisa jadi agen pembersih yang paling ampuh. Campurkan soda kue  dengan air hingga  membemtuk pasta. 

Kemudian oleskan  pasta ke area kaca spion yang bernoda. Biarkan selama setengah jam baru  bilas menggunakan handuk basah. Ini akan membuat kaca spion  tampak seperti baru.

Spiritus

Campur satu sendok spiritus dengan dengan tiga sendok air. Campuran ini efektif untuk  menghilangkan noda pada kaca dengan intensitas ringan.

Gunakan Amonia

Buat campuran amonia dan air, kemudian masukkan handuk ke dalamnya. Gunakan handuk untuk membersihkan noda air.  

Upayakan selalu mengenakan sarung tangan pelindung saat menggunakan amonia karena dapat menyebabkan  kulit perih dan melepuh.

Label : Tips Merawat Motor Tips Motor Honda Spion Motor Spion

Comment

User Comment

Your comment

Load More