Tumbuh & Maju, Komunitas Honda BeAT Club Jakarta Akan Tetap Bersama Dalam Meraih Kesuksesan

Publikasi: 3 bulan 22 hari 5 jam 27 menit yang lalu

Jakarta 18 Januari 2021 - Sebuah komunitas pastinya berharap akan selalu tumbuh dan maju kedepannya diberbagai segala macam kegiatan - kegiatan yang penuh dengan keaktifan dalam meraih kesuksesan. Nah, bicara mengenai kesuksesan hal ini dilakukan oleh sebuah komunitas dari kalangan pencinta motor Honda tipe matik yang tergabung di Honda Beat Club (HBC) Jakarta.

HBC Jakarta adalah sebuah klub atau komunitas Honda matik yang berdiri sejak 21 Februari 2008 dan di deklarasikan di sebuah gedung pusat perbelanjaan Mall WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Dengan lokasi kopdar di depan dealer Honda Tunas Dwipa Matra (TDM) Jakarta Selatan. Sebelum di TDM awal kopdar HBC Jakarta dilakukan di Lapangan Panahan Jl. Asia Afrika Senayan Jakarta Pusat.

Hingga saat ini HBC Jakarta memiliki anggota sebanyak 167 orang baik yang masih aktif ataupun sudah vakum, anggota tersebut biasa disebut dengan nama BeATKers. Untuk tahun ini pengurus HBC Jakarta mempunyai program kerja yaitu melakukan sowan atau silaturahmi ke komunitas Honda matik baik yang tergabung di Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) maupun Honda Beat Club Indonesia (HBCI) secara virtual melalui akun instagram. Hal ini dilakukan sebagai sarana menjalin silaturahmi sekaligus menjaga eksistensi dimasa pandemi.

Komunitas HBC Jakarta selalu memegang teguh sebuah arti kebersamaan dan kekompakan dalam meraih kesuksesan, hal ini terlihat dalam melakukan pembahasan agenda kegiatan selalu melibatkan dan menghadirkan para Founding Fathernya Bro Hendra dan Bro Fadli. Peran seorang Founder masih dibutuhkan hingga saat ini, demi terciptanya sebuah hubungan baik antar anggota tanpa menghilangkan nilai-nilai sejarah.

“Di HBC Jakarta kita selalu mengedepankan saling menghormati, menjaga kebersamaan dan kekompakan baik di internal maupun di eksternal juga kita terapkan hal tersebut, seperti di paguyuban Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) atau di indukan Honda Beat Club Indonesia (HBCI)”.  Ujar Bro Rano anggota HBC Jakarta.

Bro Rano juga menambahkan "HBC Jakarta akan selalu tetap kompak dalam kebersamaan dalam meraih kesuksesan dan menjaga eksistensi disegala aspek kegiatan yang sifatnya berhubungan dengan  komunitas seperti menghadiri acara Honda Bikers Day tiap tahunnya”. Tambah Bro Rano.

Sebuah prestasi yang membanggakan bagi HBC Jakarta adalah ketika pada tanggal 27 Februari 2010 PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang menggelar acara akbar Republik BeAT. Acara Jambore Nasional yang mengumpulkan anggota komunitas Honda Beat se-Indonesia dan teman-teman HBC Jakarta berperan sebagai tuan rumahnya. 

Bukan hanya itu, diakhir tahun 2020 kemarin, HBC Jakarta juga mengikuti kegiatan 'Honda BeAT Ngehits Peduli Sesama'. Sebuah kegiatan yang diadakan oleh WMS dengan mengajak HBC Jakarta dan HBC Tangerang untuk melakukan touring jarak pendek dari Wahana Gunung Sahari Jakarta menuju kawasan Puncak Palasari, Sukamakmur Bogor. Dalam kegiatan tersebut peserta selain touring juga ditantang untuk menguji keiritan Honda All New Beat dan juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar Puncak Palasari. Disinilah mereka menunjukkan kebersamaan dan kekompakan saat dijalan raya agar berkendara dengan aman dan nyaman, serta dapat memberikan kontribusi yang positif pada masyarakat.

Yang tak ketinggalan dari anggota HBC Jakarta adalah sangat antusias pada setiap acara yang diadakan oleh WMS, terlebih lagi jika ada tapping HCID. Karena anggota dengan memiliki HCID apps bisa tapping HCID dan mendapatkan point yang dapat diredeem untuk ditukar dengan hadiah, dan anggota dapat terus update berita-berita kegiatan komunitas Honda melalui HCID apps.

"Oiya, biar update soal informasi seputar komunitas Honda, jangan lupa follow akun instagram dan facebook Honda Community ya, karena banyak banget informasi dan games yang kasih banyak hadiah buat teman-teman." Ujar Rano menutup perbincangan.

Label : Komunitas Motor Wahana Makmur Sejati Wahana Honda Wahanahonda

Comment

User Comment

Your comment

Load More