Wahanians Kumpulkan 510 Kilogram Sampah Pulau Untung Jawa

Publikasi: 10 bulan 5 hari 13 jam 16 menit yang lalu

Jakarta, 9 Juni 2023 - Peringati Hari Laut Sedunia, Wahanians gelar aksi Bersih Pantai Pulau Untung Jawa, Kamis (8/6).

Sebanyak 51 Wahanians (sebutan karyawan Wahana Artha Group) terdiri dari beberapa departemen (Corporate Communication, Compliance, Sustainability Department, CSR, Tim Rumah Sehat Wahana) dan karyawan anak usaha yaitu PT. Tristar Transindo (TST) turun aksi memungut sampah seputar pulau.

Angkat tema "Bersih Lautku, Indah Lestari Pantaiku" rombongan yang berangkat sejak pagi hari dari Gedung Wahana Artha, rombongan lanjutkan menyeberang dengan kapal kecil dari pelabuhan tradisional di Tanjung Pasir, Tangerang.

"Selain meriahkan hari laut sedunia, aksi Bersih Pantai ini juga menjadi satu rangkaian sambut hari jadi ke 51 Wahana Artha Group pada Agustus mendatang," papar Group Head of Corcomm, Diana Anggraini.

Aksi ini juga mendapat antusias positif langsung dari Lurah setempat, Supriadi. Dirinya menyatakan apresiasi untuk aksi bersih pantai ini dalam seremoni pelaksanaan. Sesaat setelah sambutan, peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan berhasil kumpulkan sampah dari sekitar pantai sebanyak 510 Kilogram.

Ditambahkan Diana, kunjungan ini juga sejalan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri dan komitmen terhadap program Environmental, Social and Governance (ESG) dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa

Spesial 51 

51 peserta dan  pengumpulan 510 kilogram sengaja dipilih sesuai dengan usia 51 Wahana Artha Group pada Agustus  mendatang.

Rangkaian bersih pantai ini dipilih karena sesuai dengan program kepedulian Wahana lewat program sustainability, yaitu aksi peduli untuk menjaga lingkungan tetap terjaga demi generasi mendatang. Sebelumnya rangkaian kegiatan sosial lainnya juga dilakukan dengan pembagian 51 kaki dan tangan palsu untuk kaum disabilitas tidak mampu akhir bulan lalu di Rumah Sehat Wahana.

"Menuju usia ke 51 tahun Agustus mendatang, wahana akan gencarkan beragam kegiatan sosial lainnya khususnya menyasar masyarakat tidak mampu dan lingkungan, " tutup Diana.

Wahana Makmur Sejati Yayasan Wahana Artha WahanaHonda Hari Laut Sedunia 51 Wahanians

Berita Terkait