Wajib Diperhatikan : Tekanan Angin Ban!

Publikasi: 2 bulan 5 hari 21 jam 18 menit yang lalu

Untuk menunjang keamanan, kenyamanan sekaligus keselamatan  saat berkendara,  tekanan angin ban, wajib menjadi perhatian. 

Dan perlu dicatat, tekanan angin band pada setiap jenis motor berbeda. Bahkan, tekanan angin ban motor depan dan belakang juga tidaklah sama, karena adanya perbedaan fungsi.

Misalnya, khusus di motor matik, tekanan angin ban depan yakni sekitar 28 hingga 30 psi. Pengendara yang membawa motorya sendiriann tanpa membonceng  bisa menggunakan tekanan 28 psi. Namun saat berboncengan atau membawa beban berat, tingkatkan tekanan ke angka 30 psi.

Untuk ban belakang motor matik, tekanan angin yang direkomendasikan berada pada angka 31 hingga 33 psi. Saat berkendara sendiri bisa gunakan angka 31 psi, jika berboncengan atau saat membawa beban berat  tekanan pada angka 33 psi.

Sementara pada band depan motor bebek direkomendasi sekitar 29 hingga 30 psi. 29 psi digunakan saat berkendara sendiri, sementara 30 psi saat berboncengan.

Sedangkan untuk ban belakang motor bebek, bisa menggunakan 31 hingga 33 psi. Tekanan angin 31 psi untuk berkendara sendiri dan 33 psi jika untuk berboncengan atau membawa beban berat.

Dengan mengetahui pentingnya menjaga tekanan ban,  bikers wajib berhati-hati jika  terpaksa mendadak harus  memberi boncengan kepada seseorang, terlebih jika orang itu termasuk kategori overweight! Selamat berkendara. Tetap waspada dan menjaga jarak aman.  

Label : Cari Aman Safety Riding Tips Motor Honda #hondacare Tekanan Ban Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More