Wahana Honda

4 Tips Memilih Sepeda Motor Yang Pas Untuk Ngabuburit Santai

Publikasi: 4 bulan 23 hari 17 jam 45 menit yang lalu

Bulan Ramadan menjadi bulan yang spesial untuk umat muslim di seluruh dunia. Pada bulan suci ini umat islam diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh. Di Indonesia, bulan puasa melahirkan tradisi unik yang original. Kegiatan menunggu waktu berbuka yang diberi nama ngabuburit. Ngabuburit biasa dilakukan oleh para anak muda untuk bersantai, berkumpul bersama teman, atau sekadar bersepeda motor santai. Jadi, wajar saja kondisi jalanan akan semakin ramai menjelang waktu berbuka.

4 Tips Memilih Sepeda Motor yang Pas untuk Ngabuburit Santai 

Ngabuburit dengan kendaraan roda dua bisa lebih nyaman jika menggunakan motor yang tepat. Biar nggak salah pilih, berikut hal yang perlu diperhatikan untuk memilih sepeda motor yang pas untuk ngabuburit santai.

Gunakan motor berdimensi kecil

Sore hari saat bulan Ramadan menjadi waktu paling sibuk di jalan. Semua orang berbondong-bondong untuk bepergian. Banyak yang baru pulang kantor, berbelanja menu buka, atau sekadar ngabuburit. Kondisi jalanan yang padat hanya memberikan ruang yang terbatas untuk berkendara. Oleh karena itu, ngabuburit dengan sepeda motor santai dapat kamu lakukan dengan mengendarai motor berdimensi kecil. Walau jalanan macet, sepeda motor berdimensi kecil ini akan memudahkanmu untuk menyalip padatnya jalanan, salah satunya Honda vario. Selain memiliki dimensi kecil, harga Vario terbaru juga paling kompetitif di kelasnya.

Hindari knalpot berisik

Ngabuburit sebaiknya dinikmati dengan santai. Meski jalanan menjadi padat, sebisa mungkin ciptakanlah suasana yang kondusif agar pengguna jalan lain tidak merasa terganggu. Oleh karena itu, hindarilah menggunakan motor dengan knalpot yang berisik. Knalpot berisik seperti ini menimbulkan polusi suara yang dapat mengganggu pengguna jalan lain. Gunakanlah knalpot standar pabrikan. Selain suaranya tidak berisik, knalpot pabrikan resmi akan menbuat sistem pembuangan keluar dengan sempurna.

Pilih motor yang hemat bahan bakar

Sekadar ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka sebaiknya tidak menguras kantong. Konsumsi bahan bakar motor sangat bervariasi. Namun, Honda motor mampu menyematkan teknologi hemat bahan bakar terbaik di kelasnya. Fuel – injection (FI) ini merupakan teknologi hemat bahan bakar yang terbaik. Penerapan teknologi hemat bahan bakar dari Honda dianggap mampu menghemat BBM hingga 20%. Penerapan teknologi ini juga sudah ada pada Honda vario terbaru.

Pilih motor dengan bagasi luas

Ngabuburit bersepeda motor sering kali berakhir dengan berbuka di jalanan. Untuk itu diperlukan menu berbuka yang harus siap dilahap kapan pun waktu berbuka tiba. Agar kamu tidak bingung dengan bawaan makanan buka puasa, kamu dianjurkan untuk memakai motor dengan bagasi besar. Bagasi motor dapat dimanfaatkan untuk menyimpan menu berbuka ketika ngabuburit.

Motor matic dengan bagasi besar dimiliki oleh Honda vario terbaru. Perlu diketahui bahwa bagasi Honda Vario mempunyai volume sebesar 8 liter. Jadi, kamu dapat membawa menu berbuka lebih banyak agar orang yang kamu bonceng juga kebagian.

Memilih motor untuk ngabuburit memang harus diperhatikan dengan saksama. Pasalnya, tidak semua motor nyaman untuk dipakai ngabuburit. Nggak perlu bingung, kamu bisa menjadikan Honda Vario sebagai opsi terbaik. Motor ini memiliki teknologi hemat bahan bakar terbaik di kelasnya dengan bagasi yang luas sehingga mampu menampung barang bawaan lebih banyak. Selain itu, harga Vario terbaru juga terbilang sangat kompetitif.

Label : Touring Touring Touring Touring Touring

Comment

Your comment
Load More