Wahana Honda

Hadirnya Supra GTR 150cc Untuk Pencinta Motor Bebek

Publikasi: 4 bulan 20 hari 15 jam 34 menit yang lalu

Setelah berkutat dengan produk maticnya. Rupanya Honda tidak menganaktirikan motor bebek yang sempat menjadi anak emasnya. Supra yang sempat menjadi anak emas Honda, kini hadir  kembali untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Honda Supra adalah motor bebek yang terbilang laris di Indonesia. Produk turunan dari Honda Supra ini bisa dikatakan motor sejuta umat. Honda supra GTR150 pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 di Cisarua, Jawa Barat dan langsung mendapatkan spotlight masyarakat yang luar biasa. Setelah Honda Supra meluncur dengan kapasita mesin 100cc dan 125cc, kini Honda Supra GTR dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc. Meluncurnya Honda terbaru ini bukan tanpa sebab. Honda dengan produk barunya ini mencoba semakin tangguh dengan mesin Supra GTR150

Spesifikasi Motor Honda Supra GTR 150

Meskipun Honda sukses dengan Supra X 125, tapi nampaknya Honda mendobraknya dengan membekali motor bebek bermesin 150cc. Hadir dengan tipe mesin DOHC – 4 katup sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih tangguh.

Sistem suplai bahan bakar pada Honda terbaru ini menggunakan sistem PGM – FI (Programmed – Fuel Injection) sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, tapi tetap bertenaga. Teknologi ini sudah terbukti tangguh karena dengan adanya PGM – FI, konsumsi bahan bakar mampu ditekan hingga 20%. Sementara itu, tangki bahan bakar GTR-nya berkapasitas 4,5 liter.

Kelengkapan mesin Supra GTR150 disempurnakan dengan sistem pendingin liquid-cooled with Auto Fan di mana ini akan menjadikan mesin lebih irit bahan bakar. Teknologi ini bersanding sempurna dengan PGM – FI sehingga mengokohkan Honda sebagai motor hemat bahan bakat.

Kesempurnaan tampilan Honda GTR150

Dapur pacu Honda Supra terbaru ini sudah tidak diragukan lagi tenaganya. Rupanya Honda tahu betul bahwa tampilan harus menggambarkan ketangguhan mesin. Dilihat sekilas, penampakan dari raja motor bebek ini begitu sporty. Tampilan sporty ini begitu terlihat dari lekukan di sepanjang bodi yang diperjelas dengan goresan tegas yang aero dinamis nan agresif.  Pada sisi depan, Supra menggunakan lampu LED tipe Dual Layer Multi – Reflection Led Headlight di mana tampilan lampu ini mengadopsi tampilan dari deadlamp CB 150R Street Fire.

Lampu sein depan masih mempertahankan lampu bohlam yang disematkan pada samping kanan dan kiri dengan desain yang menyatu dengan bodi sehingga nampak begitu gagah dan minimalis. Beranjak pada bagian sampng bodi, yaitu di setiap lekukan bodi memberikan aksen tegas yang dibungkus dengan stripping agresif yang semakin modern.

Pada bagian kaki-kaki, Honda membekali dengan spesifikasi yang sempurna sehingga motor mampu berpijak kokoh di jalan yang terjal sekali pun. Bagian suspensi depan mengandalkan tipe teleskopik yang menggunakan as dengan diameter 31mm dan jarak mainnya 90mm. Ukuran suspensi ini setara dengan Honda CB 150.

Untuk bagian velg, jika dilihat secara sepintas, velg supra GTR mirip dengan Honda sonic 150R dengan model palang Y. Selain itu, Supra GTR juga menggunakan ban tubles untuk ban bagian depan ukuran 90/80-17, sedangkan ban bagian belakang menggunakan ukuran 120/70-17.

Tentunya, kehadiran Supra GTR150 ini memberi warna baru di dunia motor bebek. Honda terbaru ini langsung menyita perhatian khalayak dengan spesifikasi tangguhnya

Label : Matic Mesin Honda All New Scoopy Bebek Bebek Bebek Matic Mesin Honda All New Supra GTR 150

Comment

Your comment
Load More