Wahana Honda

Ragam Kegiatan Bulan Ramadan Ala Bikers

Publikasi: 4 bulan 25 hari 15 jam 15 menit yang lalu

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan. Bagi umat Islam sendiri, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Selama bulan Puasa juga dapat melakukan berbagai kegiatan positif untuk memberikan berkah ke semua umat. Kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan para biker biasanya berupa event yang terkait dengan kegiatan sosial maupun keagamaan.

Kegiatan semacam ini telah banyak dilakukan oleh komunitas-komunitas motor di tanah air, seperti komunitas matic Honda yang sedang naik daun. Maraknya komunitas matic Honda tak lepas dari daftar harga motor matic Honda yang kompetitif. Apresiasi patut diberikan karena selain menjadi pelopor keselamatan di jalanan, nyatanya biker juga dapat berperan aktif pada kegiatan-kegiatan positif lain. Lantas apa saja ragam kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadan ala biker? Yuk intip keseruan mereka berikut ini.

Gathering

Kegiatan yang satu ini merupakan kegiatan paling lazim dan sering dilakukan oleh komunitas motor. Para bikers kerap kali mengadakan gathering dengan maksud berbuka bersama sesama anggota komunitas. Gathering ala biker ini merupakan upaya untuk mempererat ikatan persaudaraan antar biker dalam suatu komunitas. Untuk komunitas dengan anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti komunitas motor matic Honda, biasana mereka melakukan gathering dengan memanfaatkan koordinasi antar wilayah.Tidak bisa dipungkiri bahwa komunitas matic Honda menjamur dikarenakan selain kualitas motornya unggul, daftar harga motor matic Honda juga kompetitif. Selain mempererat silaturahmi antar anggota komunitas, gathering semacam ini juga merupakan ajang sharing terkait hal-hal yang berkaitan dengan komunitas, baik berupa masalah keorganisasian atau hal yang berkaitan dengan motor itu sendiri.

Bagi-bagi takjil

Kegiatan membagikan takjil kepada pengguna jalan juga sering dilakukan para bikers. Melalui koordinasi komunitas, mereka melakukan kegiatan bagi-bagi takjil gratis merupakan bentuk solidaritas kepada sesama pengguna jalan. Pembagian takjil gratis ini dilakukan menjelang waku berbuka. Umumnya, kegiatan semacam ini terfokus pada lampu merah perkotaan karena tempat tersebut merupakan area paling padat menjelang waktu berbuka.

Tarawih keliling (tarling)

Kegiatan Tarawih keliling atau biasa disebut tarling merupakan kegiatan yang wajar dilakukan di Indonesia. Para bikers pun juga kerap melakukan tarling ini dari masjid ke masjid. Menurut mereka, tarling merupakan kegiatan yang mengasikkan karena dapat merasakan sensasi berbeda salat Tarawih di setiap masjid yang dikunjungi.Para bikers ini biasanya melakukan tarling dari masjid sekitar tempat perkumpulan meraka. Hal ini juga memberi maksud bahwa geng atau komunitas motor tidak selalu identik dengan kelompok ugal-ugalan.

Sahur on The Road (SOTR)

Sahur on The Road (SOTR) sempat menjadi bahan pergunjingan oleh pemerintah Jakarta terdahulu. Disinyalir, kegiatan SOTR ini rentan dengan aksi kriminal. Ulah remaja tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan SOTR membuat citra kegiatan ini tercoreng. Sahur on The Road yang sebenarnya merupakan kegiatan sahur bersama yang dilakukan di jalan atau oleh pengguna jalan ini tak ubahnya dengan kegiatan ngabuburit. Jadi, sudah semestinya, kegiatan sahur ini harus dilakukan dengan cara yang baik pula.

SOTR semacam ini banyak dilakukan oleh bikers dengan membagi-bagikan makanan sahur kepada pengguna jalan dan dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di sekitar masjid terdekat.

Itu tadi 4 ragam kegiatan saat Ramadan ala bikers. Bermanfaat sekali bukan?

Label :

Comment

Your comment
Load More
Berita lainnya

Belum ada berita terkait