4 Hal Mudah Untuk Jaga Dan Rawat Cat Motor Tetap Bagus Dan Mengkilap

Publikasi: 2 bulan 2 hari 4 jam 40 menit yang lalu

Memiliki sepeda motor dengan tampilan bagus dan body mengkilat menjadi satu kesenangan tersendiri, terutama bagi Anda yang merasa sebagai ‘anak motor.’ Namun tahukah Anda bahwa tidak boleh sembarangan untuk mencuci motor karena dapat membuat warna aslinya menurun? Berikut ini adalah beberapa tips mudah yang dapat Anda lakukan untuk merawat warna motor sekaligus tips mencuci motor sendiri.

1. Jangan tunggu motor menjadi kotor

Ada kalanya seseorang akan menunggu motor menjadi atau terlihat kotor terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk mencucinya. Hal tersebut adalah langkah yang salah karena ketika motor sudah menjadi kotor, noda atau kotoran lain yang lebih dahulu melekat pada cat di body kendaraan akan lebih sukar untuk dihilangkan. Oleh karenanya, usahakan untuk mencuci motor setidaknya 2 atau 3 minggu sekali.

2. Jangan menggunakan deterjen atau sabun colek

Sangat dianjurkan sekali ketika ingin mencuci motor sendiri dengan menggunakan sabun khusus yang kini sudah banyak tersedia di pasaran. Sangat tidak dianjurkan bagi Anda untuk menggunakan sabun deterjen atau juga sabun colek untuk mencuci motor. Hal tersebut dikarenakan kandungan dalam sabun deterjen atau sabun colek tersebut dapat merusak lapisan cat terluar dari motor dan efek jangka panjangnya adalah justru dapat membuat motor terlihat kusam walaupun dalam keadaan bersih.

3. Gunakan pengkilap motor yang sebenarnya

Sekarang ini ada banyak sekali produk pengkilap car motor yang dijual bebas di pasaran. Mungkin bagi kebanyakan orang, semua produk tersebut sama. Namun pada kenyataannya, ada produk-produk tertentu yang memiliki kandungan kimia yang sangat keras dan dapat merusak lapisan car pada motor. Oleh karenanya, gunakan pengkilap motor yang sebenarnya dan banyak direkomendasikan.

4. Letakkan di tempat teduh atau bungkus dengan pembungkus khusus motor

Ketika memarkirkan di tempat lain saat Anda berada di luar tempat tinggal, maka pilih tempat parkir yang memiliki atap. Apabila tempat parkir yang dituju tidak memiliki atap pelindung, maka carilah tempat yang cukup teduh atau di bawah pohon agar dapat melindungi motor dari sinar matahari langsung. Dan apabila kedua hal tersebut tidak tersedia, maka jalan satu-satunya adalah dengan membungkus motor dengan pembungkus khusus motor yang sudah banyak dijual di pasaran.

Dengan melakukan hal-hal di atas, maka dipastikan, usia dari cat motor akan bertahan lama dan kondisinya akan tetap bagus mengkilap seperti baru.

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha Tips Merawat Motor Tips Motor Honda Wahana Honda Wahanahonda

Comment

User Comment

Your comment

Load More