Arbi Aditama Raih Catatan Posisi 16 Pada Kualifikasi JuniorGP Di Barcelona

Publikasi: 8 bulan 28 hari 3 jam 3 menit yang lalu

Pebalap Astra Honda Racing Team mampu langsung lolos ke Q2, tetapi harus start di belakang pada balapan pertama, karena mendapatkan penalti.

Circuit de Barcelona-Catalunya menggelar sesi kualifikasi putaran keenam FIM JuniorGP pada Sabtu (15/7/2023). Di bawah terik matahari dan kelembaban yang tinggi, Fadillah Arbi Aditama tidak bisa melanjutkan feeling bagus yang diadapatkannya pada Jumat untuk mengunci posisi start yang bagus.

Pebalap Astra Honda, yang lolos langsung ke Q2 dengan catatan tercepat ke-8 tersebut, harus puas pada posisi start ke-16. Dia mendapatkan penalti karena melambat, dan akan diterapkan pada balapan pertama, Minggu (16/7/2023).

Hari ini awalnya berjalan bagus bagi pebalap Indonesia tersebut. Pada sesi latihan yang meyakinkan, dia hanya setengah detik kalah cepat dari catatan terbaik, yaitu 1:49.790 yang merupakan hasil terbaikya selama akhir pekan ini. Selama sesi latihan, beberapa pebalap melewati batas lintasan dan akan terkena penalti start dari belakang saat balapan pertama besok. Untuk Arbi, dia akan start dari posisi ke-26.

Pada sesi sore, dengan catatan waku lebih lambat, Arbi terjebak padatnya lintasan di sektor terakhir yang membuatnya tidak bisa menyelesaikan lap terbaiknya, dan akhirnya mengunci posisi ke-16. Dua balapan Minggu akan berlangsung pada pukul 16:00 WIB dan 19:00 WIB.

JUNIORGP QUALIFYING (Combined)

 

1

Angel Piqueras

Team Estrella Galicia 0,0

Honda

1:49.387

 

 

2

Jacob Roulstone

Aspar Junior Team

GasGas

+0.020

 

 

3

David Almansa

Finetwork Mir Racing Team

KTM

+0.089

 

 

4

Xabier Zurutuza

MTA Junior Team

KTM

+0.296

 

 

5

Nico Carraro

Aspar Junior Team

GasGas

+0.320

 

 

16

Fadillah Arbi Aditama

Astra Honda Racing Team

Honda

+1.238

 

Wahana Makmur Sejati AHRT Astra Honda Racing Team Junior GP FIM Junior GP Fadillah Arbi Aditama

Berita Terkait