Astra Honda Racing Team Bertekad Lanjutkan Tradisi Podium Di ARRC Zhuhai

Publikasi: 13 hari 3 jam 2 menit yang lalu

Astra Honda Racing Team akan berusaha keras pertahankan hasil positif di ajang ARRC 2024. Di awal putaran di Thailand, Tim Indonesia ini berhasil raih empat podium.

Sirkuit Internasional Zhuhai akan menjadi tuan rumah putaran kedua Asian Road Racing Championship akhir pekan ini. Setelah sebulan tidak aktif sejak putaran pertama di Buriram, Thailand. Di seri pembuka, anak-anak binaan Astra Honda ini meraih dua podium di Supersports 600 dan dua di Asia Production 250cc. Modal hasil positif tersebut, membuat pasukan Astra Honda bertekad melanjutkan awal yang baik di musim ini.

M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus memberi hasil gemilang di akhir pekan pertama seri Asia, dengan naik podium di dua balapan yang mereka ikuti. Adenanta di kelas SS600 naik podium 3 dan 2, dan mencatatkan rekor terbaiknya dalam penampilannya di kelas Supersport ARRC. Sementara Herjun yang berhasil naik podium 3 di race 1 dan juara di race 2, membuatnya jadi pemimpin klasemen sementara.

Awal yang baik juga dialami oleh pebalap AHRT lainnya yang semuanya merupakan debutan di kelasnya masing-masing. Kiandra Ramadhipa mampu masuk Top 6 pada dua balapan AP250, sedangkan Veda Ega Pratama dan Rheza Danica Ahrens finis Top 8 pada dua balapan SS600 di Sirkuit Internasional Chang. Kali ini, di Zhuhai, AHRT hanya akan turunkan dua pebalap SS600. Veda Ega, dalam persiapan untuk dimulainya Red Bull Rookies Cup, tidak turun di Zhuhai.

Musim lalu di Zhuhai, AHRT meraih satu kemenangan dan dua podium, semuanya di kelas AP250.

Balapan AP250 dan SS600 akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu masing-masing pukul 14:00  dan 14:50. 

Astra Honda Racing Team AP250 SuperSports 600cc SS600 Asia Road Racing Championship (ARRC) Herjun Atna Firdaus M. Adenanta Putra Asia Production 250cc Rheza Danica Ahrens

Berita Terkait