Astra Honda Racing Team Rilis Daftar Pebalap Untuk Musim 2024

Publikasi: 2 bulan 2 hari 23 jam 58 menit yang lalu

Tim balap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengumumkan daftar pebalap yang akan berkompetisi pada musim ini di persaingan FIM JuniorGP, Asia Road Racing Championship, MX2 Motocross World Championship, Asia Talent Cup, dan Thailand Talent Cup.

Astra Honda Racing Team (AHRT) meluncurkan pasukan musim 2024 dengan target yang jelas yaitu melanjutkan suksesnya sebagai salah satu tim terbaik di Asia.

Tim akan turun di kategori berbeda, yaitu FIM JuniorGP, Asia Road Racing Championship, Asia Talent Cup, dan Thailand Talent Cup. Sementara pada balapan offroad, tim asal Indonesia ini akan ambil bagian di MX2 Motocross World Championship dan Kejuaraan Nasional.

Fadillah Arbi Aditama akan kembali menjadi wakil Indonesia di persaingan balap FIM JuniorGP. Setelah meraih kemenangan pertamanya remaja asal Purworejo ini akan kembali berjuang di salah satu persaingan kelas junior terbaik dunia. Ini akan menjadi musim ketiganya di kompetisi ini, dan dia menargetkan kemenangan lagi.

Di persaingan Asia Road Racing Championship, AHRT sudah meraih lima gelar juara tim secara beruntun kelas Asia Production 250cc, dan yang terakhir dipersembahkan oleh Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, serta Veda Ega Pratama yang menguasai tiga posisi teratas klasemen pebalap. Di kelas SuperSports 600cc, M Adenanta Putra menjalani musim perdananya dengan konsisten termasuk meraih podium perdana.

Pada musim 2024, Herjun akan menjalani musim ketiganya di kelas AP25. Herjun akan didampingi pendatang baru atau rookie M Kiandra Ramadhipa, yang menunjukkan potensinya saat jadi pebalap pengganti AP250 dan Wildcard ATC di Mandalika tahun lalu. Di kelas SS600, Rheza dan Veda, yang masing-masing merupakan juara AP250 dan Asia Talent Cup 2023, akan berdampingan dengan Adenanta. AHRT menargetkan bisa meraih gelar SS600 setelah terakhir didapatkan melalui Andi Farid Izdihar pada 2022.

Astra Honda Motor melanjutkan program untuk mendukung para pebalap muda di persaingan Idemitsu Asia Talent Cup 2024. M.K Ramadhipa akan turun bersama M Rama Putra. Ramadhipa pernah ikut kompetisi ini, tetapi musim ini akan menjadi kali pertama dia ikut secara penuh, sementara Putra yang sebelumnya adalah siswa Astra Honda Racing School, akan berburu pengalaman dengan memacu Honda NSF250R.

Tim juga akan ambil bagian di Thailand Talent Cup. Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muhammad Badly Ayatullah juga akan memacu NSF250R di persaingan ini.

Di balapan offroad, Muhammad Delvintor Alfarizi akan turun di sebagian putaran Eropa dan dua putaran di Indonesia pada persaingan MX2 Motocross World Championship, dengan total keikutsertaan di 11 World Grand Prix. Arsenio Algifari siap bersaing di Kejuaraan Nasional.

Para pebalap ini akan mewakili Astra Honda Motor dan Indonesia pada persaingan balap di berbagai kejuaraan dalam rangka mencatatkan prestasi gemilang untuk Merah Putih.

Pebalap Astra Honda Racing Team pada 2024

FIM JuniorGP

  • FIM JuniorGP - Fadillah Arbi Aditama (#93)

Asia Road Racing Championship (ARRC)

  • AP250 - Herjun Atna Firdaus (#46) | M. Kiandra Ramadhipa (#212)
  • SS600 - M. Adenanta Putra (#21) | Rheza Danica Ahrens (#123) | Veda Ega Pratama (#54)

Motocross World Championship (MXGP)

  • MX2 - Delvintor Alfarizi (#325) | M. Arsenio Algifari (#114)

Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)

  • IATC – M. Kiandra Ramadhipa | Rama Putra

Thailand Talent Cup (TTC)

  • Nelson Cairoli Ardheniansyah | Muhammad Badly Ayatullah

AHRT Astra Honda Racing Team

Berita Terkait