Ayo Service Motor Ke Bengkel Resmi!

Publikasi: 4 bulan 5 hari 21 jam 32 menit yang lalu

Jumlah kendaraan di  Jakarta, terus meningkat dari waktu ke waktu. Pada tahun 2021 saja, jumlah kendaraan roda dua di Jakarta  menurut. http://bps.go.id  berjumlah 16.141.380 unit. 

Berarti jumlah  sepeda motor ini ,  5 juta lebih banyak  dibanding jumlah total penduduk Jakarta yang berjumlah 11. 25 juta jiwa per 30 Juni 2021.

Pertumbuhan angka kendaraan bermotor yang mencengangkan, menjadi fenomena  dan  membuat banyak orang tertarik membangun bengkel service sepeda motor. 

Karena  ini peluang usaha yang menggiurkan. Setiap pengendara, minimal  perlu melakukan service motor setidaknya setiap 2 – 3 bulan sekali.  Atau disesuaikan dengan intensitas penggunaan pemiliknya. 

Misalnya, jika dalam sebulan kendaraan dipergunakan  untuk jarak jauh. Maka  biasanya service  dilakukan sebulan sekali.

Sesungguhnya, Service motor bisa dilakukan di mana  saja.  Mau di bengkel pinggiran jalan atau dengan membawanya ke bengkel resmi. 

Namun  tentu lebih direkomendasikan membawa motor Anda di-service ke bengkel resmi. Alasannya?  Ini Dia :

Sesuai Keluhan

Bukan hal  aneh, jika  berkunjung ke bengkel, Anda ditawari service yang tidak diperlukan. Akibatnya, biaya service jadi bengkak .Kalau Anda ke bengkel resmi, hal ini kemungkinan kecil terjadi. Karena perawatan dilakukan sesuai prosedur. 

Jika suku cadang motor Anda masih prima, para teknisi tidak menyarankan untuk melakukan pergantian suku cadang.

Sesuai Standar & Tenaga Ahli 

Bengkel umum, tak seluruhnya memahami service motor yang sesuai dengan standar pabrik. 

Sementara di bengkel resmi, pengerjaan  dilakukan tenaga berkompeten,  terlatih  dan menguasai standar pabrik.

Dengan begini, kemungkinan terjadi salah pasang komponen apapun bisa dihindari. Tak seperti bengkel motor umum, mereka bisa saja melakukan kesalahan minor yang dapat mempengaruhi kinerja kendaraan.

Komponen Lengkap

Biasanya, di bengkel umum tidak selalu tersedia onderdil secara lengkap. Ini membuat Anda mencarinya di bengkel lain.  Sementara bengkel resmi, kemungkinan   memiliki banyak stok. Sehingga, tak perlu berpindah bengkel, hanya untuk mencari satu suku cadang.

Serba Lengkap 

Bengkel resmi  yang besar  biasanya kebanyakan memiliki ruang tunggu  yang nyaman. Kadang, dengan penyediaan wifi, minuman dan permen  secara gratis.

Label : Cari Aman Tips Motor Honda #hondacare

Comment

User Comment

Your comment

Load More