Begini Alasan Mengapa Tekan Starter Tidak Lebih Dari 5 Detik

Publikasi: 2 bulan 9 hari 16 jam 28 menit yang lalu

Pernah mengalami motor itu tiba-tiba bermasalah dan mesin tidak mau menyala,  meskipun sudah berulang kali dicoba? Menangani motor yang sedang mengalami masalah mesin tidak bisa menyala harus dibutuhkan kesabaran yang panjang. 

Sebelum menyerah dan dibawa ke bengkel, biasanya, pemilik kendaraan berupaya berulang-ulang menyalakan mesin. Baik  dengan menggunakan cara kick starter atau pun dengan electric starter. 

Saat menggunakan starter electric ternyata juga tidak boleh asal tekan. Ada pantangan yang harus diikuti pemilik motor agar tidak menimbulkan kerusakan berlanjut pada komponen motor.

Saat menggunakan elektric starter motor, sebaiknya jangan memencet terlalu lama. Usahakan electric starter  digunakan tidak lebih dari lima detik. 

Jika mesin tetap tidak mau menyala, jangan dipaksa dengan memencetnya terlalu lama. Sebaiknya,  sekali memencet electric starter memang tidak lebih dari lima detik, kalau lebih akan membuat motor starter menjadi panas.

Jika tetap memaksakan menggunakan elektric starter lebih dari lima detik dan dilakukan berulang-ulang,  justru bisa merusak komponen motor starter. 

Maka dari itu,  ingat-ingat saat motor tidak bisa hidup jangan terlalu lama memencet elektric starter. 

Upaya untuk menghidupkan mesin motor bisa dilakukan dengan cara menggunakan manual starter atau diengkol. Bisa pakai kick starter untuk menghidupkan motor.

Namun, jika  motor tetap tidak bisa dinyalakan,  segera bawa motor kesayangan itu ke bengkel AHASS terdekat supaya mendapatkan perawatan terbaik dari mekanik berpengalaman. Manfaatkanlah layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk layanan tanpa perlu antri

Service Motor Cari Aman Safety Riding Tips Merawat Motor Tips Motor Honda Servis Motor #hondacare

Berita Terkait

Ada 2 Jenis Oli Pada Motor Matic, Apa Saja?

19 Februari 2024 - administrator

Awas, Ini Dampak Jarang Ganti Oli Gardan

19 Februari 2024 - administrator