wanda

Berkendara Saat Stress? Lakukan Hal Ini Terlebih Dahulu

Publikasi: 6 bulan 17 hari 7 jam 35 menit yang lalu

Pernah mengalami masalah yang berat? Jangan biarkan hal ini berlarut – larut bro. Hal ini bisa mengganggu kegiatanmu sehari – hari, termasuk kegiatan berkendaramu. Berkendara sepeda motor membutuhkan konsentrasi tinggi, dan stress bisa menjadi pengganggu disaat kamu berada di atas motor.

Karena berbahaya, sebaiknya ada beberapa hal yang harus Kamu lakukan sebelum berkendara di kala banyak pikiran. Harapannya sih dengan melakukan hal – hal ini, pikiranmu bisa lebih enteng dan bisa menjadikan kegiatan berkendaramu lebih aman. Ini nih beberapa hal yang harus kamu lakukan.

1. Berolahraga ringan

Untuk menghilangkan stress berkepanjangan, berolahraga mungkin bisa jadi sebuah solusi. Lakukan gerakan pemanasan ringan di awal, dan jangan lupa tetap penuhi kebutuhan cairan tubuh. Jangan mager, hal ini malah bikin Kamu berlarut – larut memikirkan masalahmu. Dengan berolahraga ringan, stress akan sedikit terasa ringan. Dan ketika udah lumayan enteng, Kamu boleh mulai berkendara seperti sedia kala. 

2. Makan

Ada beberapa orang yang melampiaskan momen bete-nya dengan makan. Jika kamu salah satunya, makanlah apa saja makanan favoritmu. Nikmati lezatnya masakan tersebut, dan lupakan segala masalah yang ada. Toh ntar juga ada solusinya, yang penting sekarang kamu harus bersabar dan banyak makan supaya stressnya hilang. 

3. Beribadah

Mencari solusi untuk ketenangan? Sudah pasti ibadah adalah jawabannya. Lakukan ibadah sesuai dengan keyakinanmu sebelum kamu berkendara dengan pikiran penuh. Paling tidak, bacalah doa untuk meminta ketenangan pada-Nya.

Saat Kamu udah jauh lebih tenang, bersyukurlah dan mulai kendarai motormu. Pastikan agar selalu menaati rambu – rambu lalu lintas ya.

4. Ice Cream! 

Selain enak untuk disantap, ice cream juga ternyata bisa menghilangkan stress yang Kamu alami lho bro. Karena kandungan susu di dalamnya ternyata mengandung asam tryptophan yang mampu meredakan keresahan di otak kita. Jadi bukan hanya esnya aja yang adem, pikiran Kamu juga bisa langsung adem. 

Selain itu dengan mengkonsumsi ice cream sebelum berkendara, berarti Kamu telah mengkonsumsi zat antiviral yang akan menjaga daya tahan tubuhmu selama berkendara. Ga nyangka ya, ternyata kudapan lezat ini bisa sebegitu bergunanya untuk pengendara motor. 

5. Tidur

Salah satu obat paling ampuh untuk menghilangkan stress yang datang adalah tidur. Ya, stress berkepanjangan akan membuat semuanya jadi lelah. Otak, jiwa, raga, tenaga, semua bisa terkuras karena stress yang dialami. Di saat hal ini terjadi, tidak ada solusi yang lebih tepat daripada tidur. Dengan beristirahat, pikiranmu pun akan lebih tenang. Tenaga yang terbuang percuma tadi juga akan kembali terkumpul. 

Tidurnya pun gak perlu lama. Tidur setengah jam secara berkualitas akan kembali membuatmu on fire. Jadi segera hindarkan perangkat – perangkat yang akan mengganggu tidurmu seperti handphone dan hal – hal serupa lainnya.

6. Pesan Ojek Online

Saat stressmu sudah gak terbendung. Ada baiknya untuk tidak berkendara sendirian terlebih dahulu. Kamu bisa meminta sahabatmu untuk memboncengmu atau mungkin menggunakan transportasi umum seperti ojek online. Pastikan untuk selalu ngecek potensi diskon yang bisa dimanfaatkan. 

Jangan lupa untuk ngajak ngomong driver yang boncengin kamu. Siapa tau drivernya cewe lho. Karena jaman sekarang gak jarang cewe yang berprofesi sebagai driver ojek online. Lumayan kan bisa ngobrol – ngobrol tipis. Lebih bagus lagi kalo bisa dapet nomor WA-nya, ya ga? Dijamin langsung ilang dah stressmu saat itu.

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati

Comment

User Comment

Your comment

Load More