Bikin Kesal, Ini Rambu Lalu Lintas Yang Sering Dilanggar Pengguna Kendaraan Bermotor

Publikasi: 2 tahun 1 bulan 14 hari 44 menit yang lalu

Menjadi salah satu pengemudi di jalan raya tidaklah mudah. Kadang menjadi salah satu penghuni jalan raya menempatkan kita pada posisi yang tidak jarang mengundang rasa geram dan kesal.

Terang saja, pasalnya banyak pengendara yang secara ngawur tidak mengindahkan rambu – rambu yang sudah terpasang di jalanan. Padahal, jika mereka tau, keberadaan rambu – rambu tersebut tidak lain adalah untuk keselamatan mereka sendiri. Nah, kalau mereka melanggar rambu – rambu tersebut, sudah bisa dipastikan mereka sendiri yang ga ingin selamat. 

Beberapa di bawah ini adalah rambu – rambu yang sering banget dilanggar oleh pengguna kendaraan roda dua di negara ini. Yuk disimak bareng apa aja kira – kira rambu yang sering terabaikan ini. 

1.Dilarang Berbelok

Diantara banyaknya rambu lalu lintas, rambu ini nih yang sering banget dilanggar oleh pemotor. Gak anak yang baru bisa naik motor, ampe bapak – bapak yang udah veteran di jalan raya masih aja sering ngelanggar aturan ini.  

Nah buat kamu yang sering melanggar aturan ini, kamu harusnya sadar, adanya peraturan ini dibuat supaya kamu gak berbelok di jalan – jalan yang peluang kecelakaan tinggi. Kamu ini mau diselamatkan looh, masa iya kamu masih ngotot mau belok? 

2. Dilarang Melintas

Rambu ini juga sering banget dilanggar sama banyak orang. Biasanya rambu ini dipasang di jalan yang dibuat satu arah. Nah dengan dalih supaya lebih dekat dan alasan bodoh lainnya, rambu dilarang melintas ini dilanggar aja sama beberapa orang. Biar cepet katanya, atau biar gak kejauhan memutar. Pfft!

3. Dilarang Putar Balik

Kasusnya masih sama dengan rambu dilarang belok di poin nomor 1. Jika di sebuah jalan di tandai dengan rambu dilarang putar balik, bisa jadi itu adalah tempat putar balik dari jalur sebelahnya, atau mungkin juga disitu adalah jalan dengan intensitas kecepatan yang tinggi. Makanya kamu dilarang untuk putar balik. Karena mereka yang ngatur penempatan rambu lalu lintas itu sayang ama nyawamu bro! Beda banget sama mantanmu yang ga sayang – sayang amat ama kamu. 

4. Dilarang Parkir

Adanya rambu dilarang parkir ini biasanya ada di jalan – jalan yang rawan macet, jadi sebisa mungkin pinggiran jalan steril dari parkir liar yang berpotensi membuat trafficnya jadi padat. Bahaya sih ngga terlalu ya kalau kamu ngelanggar rambu ini. Hanya saja jika kamu nglanggar rambu – rambu ini dan meninggalkan motormu disana, bisa aja ada potensi curanmor disitu, selain itu bisa aja motormu digembosi sama petugas yang sedang bertugas saat itu. 

Makanya, parkirlah di tempat yang benar.

5. Palang Kereta Api

Yang bahaya tuh ini, bukan rambunya aja yang di terobos, tapi palangnya juga. Banyak pengendara motor nekat melewati palang pintu kereta api, padahal banyak hal negatif yang bisa didapati oleh si pemotor tersebut. Jangan di tiru ya brader, ngga bagus kelakuannya tuh.

6. Lampu Lalu Lintas

Pelanggaran paling umum saat ini yaitu melanggar lampu lalu lintas. Seperti yang kita tau, lampu lalu lintas ini dipergunakan untuk mengatur alur lalu lintas di pertigaan maupun perempatan, supaya tidak terjadi kecelakaan. Nah kalau kamu melanggarnya, artinya kamu sudah sangat sukarela mendaftarkan dirimu sebagai korban kecelakaan berikutnya. 

Makanya, kamu jangan bandel deh brader. Patuhlah sama rambu lalu lintas yang ada. Jangan jadi pengguna jalan yang gak baik. Karena di jalanpun kita sebagai seorang pengendara sepeda motor  bisa menebar kebaikan dengan mencontohkan mengendarai motor secara baik dan benar.

Label : Cari Aman

Comment

User Comment

Your comment

Load More