Cairan WEPP 2111S Tidak Disarankan Di Motor Kopling Basah

Publikasi: 15 hari 3 jam 14 menit yang lalu

Belakangan ini sedang trend pemakaian cairan WEPP 2111S di mesin motor yang dituang bersama oli mesin. Cairan WEPP 2111S disebut sebagai nano ceramic dan diperuntukan  bagi mesin dengan jenis kopling kering  seperti motor jenis matic.

Fungsi dan manfaat cairan WEPP 2111S  pada mesin motor  adalah  sebagai  zat aditif  dengan cara pakai dicampur bersama oli mesin. Cairan ini diperuntukan bagi mesin dengan jenis kopling kering seperti motor matic.

Fungsi cairan WEPP 2111S  disebut-sebut dapat mengurangi gesekan antar komponen mesin.Jika cairan zat aditif WEPP 2111S dipakai pada  motor kopling basah atau terendam oli seperti motor bebek dan motor sport, maka akan membuat motor sport koplingnya jadi slip.

Cairan WEPP 2111S  juga disebut-sebut membuat oli mesin jadi lebih licin. Gejala slip kopling pada motor kopling basah ditandai dengan tingginya rpm mesin, tapi tidak diikuti dengan menambah kecepatan, jadi cuma mesin yang meraung.

Gejala slip jadi mengganggu karena tenaga mesin tidak tersalurkan maksimal, dan konsumsi bensin berakibat jadi lebih boros. Sebaikya hindari penggunaan cairan WEPP 2111S ini pada mesin kopling basah karena akan membuat slip.

Kalau pada mesin motor matic yang menggunakan kopling kering atau tidak terendam oli, penggunaan WEPP 2111S  bisa membuat oli mesin semakin licin, namun bisa membuat gesekan antar komponen mesin semakin berkurang.

Sementara getaran mesin bisa semakin halus dan tarikan mesin motor matic jadi semakin enteng.

Itulan alasan kenapa cairan WEPP 2111S tidak disarankan dipakai di mesin yang koplingnya terendam dengan oli mesin.

Label : Cari Aman Tips Merawat Motor Tips Motor Honda #hondacare Kopling Motor Cairan WEPP 2111S

Comment

User Comment

Your comment

Load More