Club Motor, Perlu Gak Sih Ikutan? Ini Pembahasannya!

Publikasi: 4 bulan 3 hari 7 jam 58 menit yang lalu

Kamu yang kecanduan dengan dunia otomotif, pasti akan tergiur melihat sebuah club motor yang lagi ngumpul di sebuah sudut kota. Apalagi kalau ada motor idolamu yang dimodif mentereng dan berkilauan. Saat itu pandangan matamu mungkin akan silau walaupun sedang melaju di malam hari. 

Club motor memang menjamur di mana – mana. Salah satu club dengan basis yang sangat besar yaitu club Honda CBR. Di kota saya nih, kalau anak CBR lagi pada ngumpul pasti satu bundaran penuh ama mereka doang. Kebetulan sepertinya club motor ini yang paling banyak massanya di sini. 

Tapi kalau dipikir, perlu gak sih sebagai anak motor untuk ikut club motor? Secara seringnya orang yang awam hanya menilai kalau mereka terlihat seperti ngumpul – ngumpul yang gak jelas. Kira – kira ada gak ya manfaat untuk gabung dengan club motor? Yuk kita cari jawabannya di bawah ini.

1.Dapat Ilmu Banyak

Manfaat pertama kalau Kamu gabung dengan sebuah club motor adalah ilmu yang bisa kamu serap tuh banyak banget. Selain itu biasanya ada seorang senior yang disegani di sebuah perkumpulan pecinta otomotif. Nah sesepuh seperti ini yang perlu kamu korek ilmunya sedalam – dalamnya. 

Ilmu apa aja yang perlu kamu cari? Jadi setiap motor itu kan ada karakteristiknya sendiri – sendiri nih sob. Yang perlu kamu cari adalah mengenali motormu lebih baik lagi dengan berbagi pandangan dengan teman – teman kamu di club motor tersebut.  

2. Bantuan Sparepart Saat Urgent

Di jaman sekarang, club motor tuh udah sangat terorganisir. Jadi gak macem dulu, kalau mau ngumpul harus disusulin satu satu membernya. Nah berhubung di era digital seperti sekarang ini udah ada grup WA. Biasanya segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan club akan langsung di share di grup tersebut. 

Kamu juga bisa manfaatkan grup ini untuk meminta bantuan sparepart di saat keadaan urgent. Biasanya pinjam – meminjam antar rekan se-club itu hal yang lumrah kok. Asal kamunya tanggung jawab, dan gak cuma muncul pas butuhnya doang, mereka akan senang hati untuk bantuin temannya yang lagi butuh. 

3. Ajang Silaturahim

Secara kan Kamu dengan club motormu sering ngumpul bareng, hepi hepi bareng, bahkan touring bareng. Itu juga merupakan bentuk dari menjaga tali silaturahmi sob! Dengan sering ngumpul semakin banyak saudara – saudara baru untuk Kamu. Bahkan kadang banyak loh yang akrab dengan rider dari luar kota. Jadi jika nantinya Kamu melancong ke kota mereka, 

pasti mereka akan dengan senang hati ngajakin kamu nongkrong dan memberikan pengalaman baik di kota tersebut. 

4. Berbagi Wawasan dan Pengalaman dengan Driver Lain

Selain itu, wawasan berkendara dan pengalaman di jalanan bisa jadi hal yang kamu dapatkan dengan bergabung dengan mereka. Ada pepatah mengatakan pengalaman adalah guru yang terbaik. Oleh karena itu,walaupun Kamu masih amatir dan kurang pengalaman, Kamu bisa potong kompas untuk belajar dari pengalaman orang lain. Tentunya untuk menjadi pengendara motor yang lebih baik.

5. Membangun Karakter dan Jiwa Sosial

Selain ke-empat hal di atas, biasanya anak motor itu jiwa sosialnya tinggi sob. Cek aja deh beberapa akun sosmed club motor yang namanya udah melejit. Sering – seringnya mereka ini ngadainnya bakti sosial dan berbagi dengan mereka yang kurang mampu. Gak jarang juga ada club motor yang hadir membantu langsung di lokasi bencana alam. Nah, dengan gabung dengan club motor, semoga jiwa sosial kamu semakin terasah. Yang tadinya apatis, sekarang udah lebih peduli dengan lingkungan sekitar. 

Nah, itu tadi kelima hal yang mungkin bisa bikin kamu lebih tertarik untuk gabung dengan club motor. Selama tujuannya baik, dan tidak merugikan pihak lain, bergabung dengan club motor itu fine fine aja kok. Yang penting tetap jadi rider yang patuh akan peraturan dan rambu lalulintas. 

Label : Cari Aman Komunitas Motor Wahana Makmur Sejati Tips Merawat Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More