Delvintor Dan Arsenio Awali Grand Prix Kedua Di Kandang Dengan Percaya Diri Dan Kecepatan Yang Bagus

Publikasi: 11 hari 2 jam 6 menit yang lalu

Kedua pabalap muda Indonesia tersebut bisa menyelesaikan Qualifying Race dengan feeling yang bagus.

Awal yang bagus di Lombok bagi dua pebalap tuan rumah, yang mampu beradaptasi dengan perubahan layout sirkuit yang dipakai. Pada sesi pagi, keduanya memastikan set-up motor mereka agar bisa beradaptasi di sirkuit yang sama tetapi beda arah dengan balapan pekan lalu.

Delvintor Alfarizi menunjukkan pengalamannya dan terus mencatat kemajuan sesi demi sesi. Dia berhasil mencatat salah satu hasil terbaiknya musim ini pada sesi Qualifying Race, Sabtu (6/7/2024), yakni finis ke-17. Selain itu, pebalap muda JM Racing Astra Honda tersebut menunjukan potensi untuk bisa bersaing dan terus mengalami peningkatan dibandingkan awal musim. Delvintor bertekad mencatat hasil terbaik di World Championship saat balapan besok.

Arsenio Algifari memulai sesi pagi dengan hati-hati dan berusaha membiasakan diri beraksi dengan karakteristik sirkuit dan Honda CRF250R yang sama-sama baru baginya. Pada Qualifying Race, pebalap rookie tersebut kurang beruntung karena ada pebalap yang terjatuh saat awal sesi, yang akhirnya membuat dia jatuh juga. Untungnya, dia tidak terluka, meskipun motornya mengalami kerusakan di bagian perpindahan gigi yang membuatnya harus masuk pit dan tertinggal dua lap dari para pesaing. Dia kembali ke lintasan dan menutup hari dengan feeling yang bagus. Aersenio menargetkan poin pada dua balapan yang akan digelar Minggu (7/7/2024).

Seperti saat Grand Prix Nusa Tenggara Barat, suhu udara diperkirakan akan tinggi saat balapan Minggu, yang bukan jadi hal aneh bagi Delvintor dan Arsenio. Dua balapan GP Lombok akan dimulai pada pukul 11:05 WIB dan 14:00 WIB.

MX2 QUALIFYING RACE
 1Lucas CoenenNeestan Husqvarna Factory RacingHusqvarna24:15.060 
 2Kay de WolfNeestan Husqvarna Factory Racing Husqvarna+04.688 
 3Simon LaengenfelderRed Bull GasGas Factory RacingGasGas +09.780 
 4Sacha CoenenRed Bull KTM Factory RacingKTM+13.874 
 5Liam EvertsMonster Energy Triumph RacingTriumph+23.028 
 17 Delvintor AlfariziJM Racing Astra HondaHonda+1:42.530 
 21Arsenio AlgifariAstra Honda Racing TeamHonda+2 laps 

AHRT Astra Honda Racing Team MX2 FIM Motocross World Championship MX2 Delvintor Alfarizi Motocross World Championship Arsenio Algifari MXGP Lombok

Berita Terkait