Delvintor Siap Bersaing Di MXGP Sumbawa Bersama Ramzidan Yang Mendapatkan Wildcard

Publikasi: 9 bulan 22 hari 11 jam 23 menit yang lalu

Motocross World Championship akan menggelar dua putaran pada dua pekan mendatang di Indonesia, dimulai dengan balapan di Samota, Sumbawa.

Motocross World Championship beralih ke benua Asia pada dua putaran mendatang, tepatnya di Indonesia. Akhir pekan ini, putaran kesembilan akan digelar di Samota, Sumbawa. Kemudian putaran berikutnya akan berlangsung di Selaparang, Lombok.

Delvintor Alfarizi akan didampingi oleh Nuzul Ramzidan, yang mendapatkan wildcard dari Astra Honda Racing Team (AHRT). Pebalap 18 tahun tersebut akan menjalani balapan perdananya di World Championship setelah tahun lalu menjadi peringkat 3 kejuaraan Nasional.

Hasil debut Adel sapaan akrab Delvintor di World Championship dua pekan lalu di Jerman cukup positif. Meskipun pebalap JM Racing Astra Honda tersebut terlihat masih memerlukan adaptasi, namun kemajuan yang dicatat pada setiap sesi menjadi bukti.

Pebalap kelahiran Jakarta tersebut memiliki dua kesempatan untuk meningkatkan kecepatan dan performanya pada seri MX Samota. Bersaing di sirkuit yang cukup ia kenal dengan baik, serta didukung oleh masyarakat Indonesia dan orang-orang terdekat tentu menjadi motivasi tersendiri. Tahun lalu saat turun dengan fasilitas wildcard, dia finis di posisi ke-10 dan ke-9.

Qualifying Race akhir pekan ini akan digelar Sabtu (24/6/2023) pukul 14:25 WIB, sementara dua balapan kelas MX2 akan berlangsung Minggu (25/6/2023) pukul 11:15 dan 14:10 WIB.

AHRT Astra Honda Racing Team National Motocross Championship MXGP MXGP Sumba Motocross World Championship

Berita Terkait