wanda

Gak Perlu Diragukan Lagi, Bengkel Motor Bagus Pasti Punya 4 Hal Ini

Publikasi: 9 bulan 24 hari 5 jam 53 menit yang lalu

Mengunjungi bengkel secara rutin adalah salah satu agenda bulanan bagi para pengguna kendaraan bermotor. Tentunya demi menjaga kualitas kendaraan supaya tetap prima, dan juga supaya paham akan karakteristik motor kita sendiri. Karena dengan rajin membawanya ke bengkel, kita akan paham masalah apa yang mungkin berpotensi terjadi pada motor kesayangan kita. 

Sayangnya gak semua bengkel adalah bengkel yang recommended untuk motor kita. Banyak terdapat bengkel motor dengan pelayanan seadanya. Alih – alih semakin prima, kondisi motor kita malah terasa semakin renta, karena penanganan mesin yang kurang bagus dan beberapa alasan lain yang mendukung. 

Oleh karenanya sangat dianjurkan bagi pemotor untuk menggunakan jasa dari bengkel motor resmi. Untuk Honda sendiri, hampir seluruh bengkel AHASS dapat menjawab kebutuhan dari pengguna motor honda. Mulai dari servis rutin hingga penggantian sparepart original. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah kenyamanan tersendiri bagi kamu pengguna motor pabrikan honda. 

Tapi gak hanya itu aja, di bengkel resmi kamu pasti menemukan beberapa hal di bawah ini. Yang jelas dengan adanya 4 hal ini, gak hanya bengkel resmi, bengkel biasapun pasti akan disebut sebagai bengkel yang bagus. 

1. Mekanik Jujur dan Berpengalaman

Setiap orang dilahirkan berbeda – beda, begitu pula mereka yang berprofesi sebagai seorang mekanik. Seorang mekanik yang ahli dan tanggap dalam setiap permasalahan pastilah akan selalu dicari. Terlebih lagi kalau si mas – mas mekaniknya jujur, atau mekaniknya ternyata cewe cakep. Udah pasti banyak yang antri buat pakai jasa si mekanik tersebut.

Tentunya hal ini adalah nilai plus bagi sebuah bengkel. Memiliki mekanik seperti ini jelas berpotensi untuk menaikkan raihan omzet bulanan dalam sebuah bengkel. Makanya banyak bengkel yang rela memberi insentif mahal bagi mereka yang jago di bidang otomotif. 

Oleh karenanya jangan sampai kaget jika di suatu bengkel kamu harus antri berjam – jam untuk sekedar menyervis motormu. Di bengkel yang bagus, hal ini lumrah terjadi kok.

2. Pelayanan Prima

Gak hanya di bengkel resmi sih, di bengkel non resmi yang lain juga pasti bakal ramai dikunjungin kalau pelayanannya oke. Pelayanan yang dimaksudkan di sini adalah tentang pemberian informasi keadaan kendaraan yang jelas, sparepart apa saja yang dibutuhkan untuk memperbaiki keadaan motor, dan rincian perkiraan biaya yang jelas.

Sebuah bengkel yang customer servicenya bagus biasanya juga akan didatangi banyak pelanggan. Bahkan di era sekarang ini, banyak bengkel yang juga disertai dengan cafe. Jadi sembari menunggu motor digarap, kamu juga bisa mengisi perut dengan berbagai snack. Kalaupun kamu kenyang, kamu bisa menunggunya sambil ngopi. 

3. Peralatan Lengkap

Kelengkapan fasilitas peralatan yang terdapat dalam sebuah bengkel sudah pasti menjadi indikasi bahwa bengkel ini layak untuk digunakan jasanya. Karena, dengan lengkapnya peralatan tersebut, seolah si pemilik bengkel ingin ngomong “Nih, bengkel gue paling lengkap alatnya, puas – puasin deh buat servis motor lu disini!”. Hal ini juga menunjukkan komitmen bahwa bengkel ini ingin memberikan yang terbaik untuk customernya.

4. Penataan Barang Rapi

Penataan barang yang rapi juga berpengaruh terhadap efisiensi pekerjaan seorang mekanik. Biasanya di bengkel yang bagus (biasanya di bengkel resmi), terdapat sebuah S.O.P untuk selalu mengembalikan barang apa aja yang diambil ke tempat asalnya. Oleh karena itu, bisa kita lihat kalau sebuah bengkel terlihat rapi, maka bisa jadi kinerja di bengkel itu sangat cekatan. 

Paling tidak, dengan menunggu motormu di bengkel yang terlihat rapi dan bersih, kamu gak akan bete – bete banget untuk nungguin motormu selesai dikerjakan sampai selesai.  

Label : AHASS AHASS Siaga Cari Aman Wahana Makmur Sejati

Comment

User Comment

Your comment

Load More