Gas Ke Honda Bikers Day, Wahana Ajak Komunitas Berkendara Aman Dan Peduli Lingkungan

Publikasi: 5 tahun 4 bulan 5 jam 54 menit yang lalu

Jakarta, 15 November 2018 – Akhir minggu ini jadi ajang pembuktian terkait rasa persaudaraan Bikers Honda se Indonesia dalam ajang Satu Dekade Honda Bikers Day 2018 pada Sabtu (17/11) mendatang di Pangandaran, Ciamis Jawa Barat. Ribuan ‘penggila’ Honda beragam tipe dipastikan hadiri kegiatan seru ini sebagai ajang silahturahim terbesar bikers Honda di Indonesia.
Tidak mau ketinggalan jadi bagian sejarah ini, paguyuban komunitas sepeda motor Honda di bawah naungan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yaitu, Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) berangkatkan 250 peserta dari beragam tipe motor. Tidak asal gas motor, Wahana melengkapi kegiatan sebelum touring dengan pemberian pengetahun Basic Life Support (penanggulangan kecelakaan) dan kampanye wajib Honda yaitu edukasi safety riding yang mengutamakan moto Cari_aman untuk standar berkendara berkelompok, di Senayan Jakarta akhir pekan lalu.
“ Meski sering turing, tapi kami tidak lupa untuk berikan penyegaran terkait penanggulangan kecelakaan awal hingga edukasi berkendara aman khususnya untuk berkendara secara berkelompok sehingga tetap menghormati pengguna jalan lainnya,” papar PIC Community Development Wahana, Agus Sigit Wicaksono. Ditambahkannya, AHJ dan AHMT akan memulai perjalanan pada 16 hingga 17 November mendatang dengan melalui rute Pucak, Malangbong, Ciamis, dan berakhir di Pangandaran.
Ada hal unik lain pada kesempatan ‘Cari_Aman Gas ke Honda Bikers Day’ kali ini. Pada kesempatan pembekalan penanggulangan kecelakaan dan edukasi safety riding, Wahana juga ajak anggota AHJ dan AHMT untuk peduli lingkungan pada kegiatan turing kali ini. Sebuah inovasi yang baru dilakukan ialah dengan memberikan satu tempat sampah berbahan jaring yang diletakkan di motor masing – masing sebagai tempat sampah sementara sehingga tidak mengotori lokasi sekitar.
“ Sekalian biar peduli lingkungan, kami berikan keranjang sampah disetiap peserta agar mereka dapat menjaga kebersihan lingkungan untuk pribadi pada ajang yang akan dihadiri ribuan pemotor Honda se Indonesia ini, “ tutup Sigit.

Gathering Wahana Honda Komunitas Motor Wahana Makmur Sejati

Berita Terkait