Geng Motor Keren Yang Isinya Dokter Keren Penunggang Moge, MedDocs And Friends

Publikasi: 2 bulan 15 hari 18 menit yang lalu

Di bulan Maret biasanya para pelajar udah mulai serius belajar buat menghadapi ujian nasional. Sedangkan mereka yang sudah bukan pelajar tetap menjalani ujian hidup. Tapi jika diperhatikan, di bulan Maret ini ada sebuah tanggal spesial untuk mereka yang bekerja di bidang kesehatan. Wah apa itu? Ternyata di tanggal 17 Maret ini dirayakan sebagai Hari Perawat Nasional.

Ngomongin tentang perawat, kita gak akan jauh – jauh dari suasana rumah sakit. Dimana di sana   akan ada perawat dan sekumpulan dokter yang saling bekerja sama demi kesembuhan pasien. 

Tapi Dokter dan Perawat ini ternyata gak hanya ngumpul di rumah sakit aja lho. Kadang mereka juga nongkrong bareng di jalanan ibu kota. Ya, ternyata selain berprofesi sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan, beberapa di antara dokter dan perawat ini banyak yang anak motor loh. Bahkan mereka membuat sebuah club motor yang bernama MedDocs and Friends. 

Seperti apa club motor yang satu ini? Yuk kita saksikan kiprahnya di penjelasan di bawah ini.

1. Terbentuk Sejak 2009

Tanpa kita sadar, club motor para pekerja di bidang kesehatan ini udah berdiri lebih dari 10 tahun. Club motor ini mulai aktif pada tahun 2009, dan dulunya beranggotakan 12 orang dokter. Salah satu pendirinya yaitu dr. Erawan, seorang dokter spesialis bedah yang doyan banget naik motor Harley Davidson. 

Karena berhasil mempersatukan beberapa dokter dengan motivasi yang sama, pada akhirnya terbentuklah Medical Doctor Biker Associations yang sekarang terkenal dengan nama MedDocs. Keren juga ya namanya, jadi inget kang Yayan Ruhian yang greget itu.

2. Dulunya Fokus ke Moge

Club motor para pengguna jas putih ini dulunya memfokuskan club motor ini pada motor 500cc keatas. Dan sempat berjalan beberapa saat dengan konsep yang seperti ini. Sampai pada saat banyaknya dokter penggila motor yang ingin bergabung namun masih mempunyai mesin berkapasitas di bawah standar dari yang dipersyaratkan oleh club. 

Akhirnya para petinggi dari club ini sepakat untuk menurunkan standar kapasitas motor demi semakin banyaknya member yang bergabung. 

Simbol kerukunan banget ya ini club motor. Biasanya sih club motor yang udah dihuni dengan member moge gak bakalan mau kalau digabungin ama motor dengan kapasitas di bawahnya. Tapi MedDocs ini emang beda bro! Wajar kalau masih eksis sampai sekarang.

3. Anggotanya Berawal dari Dokter aja

Walaupun dulunya hanya beranggotakan sekelompok dokter, dewasa ini MedDocs juga beranggotakan dengan rekan – rekan dari para dokter. Mulai dari para perawat hingga relasi – relasi yang punya visi sama dengan mereka. Pada akhirnya club motor ini berganti julukan menjadi MedDocs and Friends. 

Dan yang lebih menarik, club motor ini gak hanya beranggotakan member pria aja bro! Banyak juga perawat – perawat cewe yang gabung. Udah perawat, anak motor pula. Ugh, gak nahan pengen kenalan deh!

4. Anggotanya dari Berbagai Kota

Dulunya MedDocs hanya mempunyai belasan hingga puluhan anggota yang terletak di ibu kota. Nah belakangan ini anggotanya udah sampai sekitar 300 orang. Dan itu gak hanya ada di Jakarta aja. Ada banyak juga chapter dari MedDocs and Friends yang tersebar di seluruh Indonesia. Chapter Jakarta, Bandung, Jawa Timur, Jogja, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Utara, Aceh,Kalimantan Selatan, dan Makassar.

Sekarang Kamu udah kenal kan sama MedDocs and Friends, club motor yang dihuni oleh mayoritas pekerja bidang kesehatan. Kalau Kamu lekat dengan dunia kesehatan dan doyan akan dunia otomotif, mungkin Kamu bakal cocok nih gabung dengan club motor ini. Buruan deh hubungin chapter MedDocs terdekat di kotamu. 

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Wms Honda

Comment

User Comment

Your comment

Load More