Helm Kamu Bau? Bersihkan Dengan Cara Ini

Publikasi: 2 bulan 9 hari 16 jam 24 menit yang lalu

Mereka yang gila motor pasti gak segan untuk ngeluarin duit buat modifikasi motornya. Tentunya biar motor kesayangannya tetap keren dan gahar ketika diajak jalan ama si majikan. Tapi gak cukup dengan itu saja. Pengendara motor yang keren wajib dilengkapi dengan helm yang kece juga. Masa iya motornya gahar tapi helmnya cupu, kan gak banget bro. Oleh karena itu, banyak produsen helm yang menawarkan berbagai macam model sesuai dengan keinginan pengendara motor.

Tapi helm yang keren juga bakal kelihatan cupu kalau baunya gak enak. Apalagi kalau baunya sampai nular ke rambutmu. Bukannya keren, Kamu malah kelihatan seperti jarang mandi bray!

Tapi tenang, Kamu gak perlu panik karena ini bukanlah akhir dari segalanya. Helm yang bau itu masih bisa di cuci kok. Bahkan tanpa di cuci baunya juga bisa hilang. Gak percaya? Yuk intip tips menghilangkan bau helm di bawah ini.

1. Berikan Parfum Pada Helm 

Cara pertama untuk helm yang baunya masih belum terlalu parah adalah dengan memberikannya cairan pewangi beralkohol rendah. Bisa juga dengan menyemprotkan parfum ke dalam helm tersebut.

Kadar alkohol  yang dipakai disini tidak boleh terlalu tinggi ya. Karena helm ini kan nantinya bersentuhan dengan rambut Kamu. Kalau alkohol belum menguap dan kena rambut Kamu, takutnya ada reaksi yang bikin rambutmu rusak. 

2. Cuci dengan air sabun

Nah, untuk yang bau helmnya udah kebangetan, semprotin pewangi dengan alkohol yang lumayan tinggi boleh banget untuk dicoba. Tapi jangan lupa untuk langsung dicuci dengan air sabun.

Kenapa harus pakai air sabun? Supaya sisa alkohol tercampur dengan air dan bisa ikut mengalir bersama bakteri – bakteri jahat yang bikin helmmu jadi tambah bau. 

Jangan lupa untuk sekalian menyikat lembut helmmu ya. Biasanya helm yang bau tuh juga sedikit kotor. Dan biasanya keringat penggunanya akan membuat warna dari cover sponsnya berubah. Pastikan helm bisa tampil kinclong setelah Kamu sikat lembut. 

3. Pakai Kopi

Cara ini bisa digunakan jika Kamu belum bisa menyempatkan untuk mencuci helmmu. Tapi cara ini cuma bisa menghilangkan bau selama beberapa hari aja, karena bakteri jahat di helmmu belum hilang dengan melakukan cara ini.

Caranya adalah gunakan bubuk kopi hitam untuk menghilangkan bau gak sedap di helmmu. Awalnya Kamu harus membungkus bubuk kopi ini pada kain kecil. Nah, setelah terbungkus, taruh kain tersebut semalaman di dalam helmmu. Setelah semalaman Kamu akan merasakan bedanya. Memang bakal sedikit bau kopi sih, tapi kan mending bau kopi daripada bau apek dari helmmu. 

4. Jemur di Terik Matahari

Menjemurnya di bawah sinar matahari adalah salah satu cara untuk menghilangkan dan mencegah kuman dan bakteri jahat di helm berkembang. Biasanya banyak juga orang – orang yang melakukan hal ini.

Selain menghilangkan bau pada helm, menjemurnya di bawah matahari akan membuat spons helm kembali mengembang.  Hal ini akan membuatmu nyaman ketika mengenakan helmmu kembali. 

5. Bawa ke jasa cuci helm

Yang terakhir adalah yang paling mudah. Bawa aja ke cuci helm. Akhir – akhir ini usaha cuci helm semakin banyak bertebaran di mana – mana. Yang paling mudah untuk di temui biasanya ada di parkiran mall – mall besar. Dengan begini, Kamu cukup merogoh kocek sedikit untuk membuat helmmu kembali bersih dan wangi. 

Label : Cari Aman Tips Merawat Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More