Wahana Honda

Honda Beat, Spesifikasi Mumpuni Yang Irit Bahan Bakar

Publikasi: 5 bulan 29 hari 16 jam 22 menit yang lalu

Aktivitas jual beli motor Honda matic di Indonesia tidak pernah sepi pembeli. Berbagai produk pabrikan bersaing ketat untuk mendapatkan hasil penjualan yang maksimal. Hal ini tentunya sebanding dengan persaingan desain dan teknologi yang diterapkan pabrikan motor yang bersaing di tanah air.

Motor matic Honda Beat sudah malang-melintang selama 10 tahun menemani masyarakat tanah air dengan menyongsong pasar masyarakat yang enerjik dan dinamis. Untuk memuaskan permintaan masyarakat tersebut, tahun 2018 kali ini PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen motor Honda tanah air meluncurkan 2 produk matic Beat terbarunya, yaitu New Honda Beat eSP dan Honda Beat Street eSP. Kedua motor ini masih mengandalkan konsep sporty dan simpel.

Mesin

Motor matic Beat merupakan salah satu produk terlaris Honda. Matic Beat banyak digemari karena memiliki desain yang lebih simpel dengan performa mesin mumpuni. Dibekali mesin berkapasitas 110cc dengan dimensi yang dibawanya tidak terlalu besar membuat laju New Honda Beat eSP lebih maksimal.

New Honda Beat eSP dan Honda Beat Street didukung dengan mesin 110 eSP yang mampu menyempurnakan dapur pembakaran sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, tapi tetap bertenaga.

Desain

New Honda Beat eSP memiliki striping dua garis warna berbeda dipadu dengan grafis dan badge yang disematkan pada sisi sayap membuat tampilannya terlihat semakin sporty dan eksklusif. Sementara itu, untuk memenuhi hasrat anak muda yang haus dengan petualangan, Honda menjawabnya dengan meluncurkan Honda Beat Street eSP. Tampilan Honda Beat Street eSP ditegaskan dengan torehan tinta emas pada desain striping. Selain itu, kesan adventure sangat menonjol pada bagian kemudi yang dibekali dengan fitur naked handlebar.

Dalam segi kenyamanan berkendara, New Honda Beat eSP menggunakan stang yang lebih rendah ke depan dengan pengaplikasian posisi berkendara yang sporty sehingga pengendara akan merasa lebih ringan saat mengendarainya, sedangkan untuk Honda Beat Street eSP menggunakan stang yang lebih tinggi  dan lebih besar untuk mempertegas tampilan street dan menambah kesan gagah saat berkendara.

Fitur Teknologi Lainnya

Dibandingkan pesaingnya, Honda memiliki kelebihan yaitu dengan penyematan teknologi ACG Starter yang menghasilkan suara halus pada saat pertama mesin dinyalakan. ACG ini juga merupakan teknologi dasar pengaplikasian teknologi ISS (Idling Stop System) atau lebih dikenal sebagai teknologi yang membuat mesin mati secara otomatis ketika berhenti selama 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. Teknologi ISS adalah komitmen Honda dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan.

Teknologi ISS juga memberikan keuntungan irit bahan bakar pada New Honda Beat eSP dan Honda Beat eSP. Dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter, kedua Honda Beat ini mampu menempuh jarak sejauh 236 km.

Teknologi canggih lain yang dihadirkan AHM pada Honda Beat terbarunya adalah ECO Indicator. Teknologi ini dapat mendukung cara pintar berkendara yang hemat bahan bakar. Saat pengendara berkendara dengan irit, lampu ECO Indicator akan menyala otomatis.

Pada sistem pengereman, AHM secara konsisten menyematkan teknologi CBS (Combi Break System) untuk mengoptimalkan pengereman. Teknologi ini berfungsi sebagai penyeimbang pengereman roda depan dan belakang sehingga saat melakukan pengereman mendadak, kondisi motor tidak oleng.

Teknologi pengaman juga tidak luput dari detail produk Honda Beat. Penerapan Side Stand Switch, di mana mesin tidak bisa dinyalakan atau akan mati ketika standar samping masih dalam posisi terbuka.

Penerapan teknologi Parking Break Lock memberikan keamanan bagi pengendara pemula karena dapat diandalkan untuk menghindari motor loncat saat pertama kali dinyalakan. Ini juga berfungsi sebagai pengunci rem ketika pengendara berhenti di jalanan yang menanjak.

Ground cleareance atau jarak terendah motor dengan tanah pada kedua Honda Beat terbaru ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Dibekali pula dengan ban tubles anti bocor. Teknologi keamanan terakhir yaitu Secure Key System yang mempertahankan sistem kunci magnet dan sangat efektif mencegah pencurian.

Harga Honda Beat Terbaru

Dalam urusan harga, Honda adalah salah satu yang terbaik. Menghadirkan produk berkualitas dan eksklusif dengan harga yang terjangkau. Berikut ini harga OTR Jakarta varian New Honda Beat eSP dan Honda Beat Street eSP.

New Honda Beat eSP tipe CBS – ISS Series – 15.875.000

  • Fusion Magenta Black
  • Electro Blue White
  • Soul Red White

New Honda Beat eSP CBS Series – Rp 15.375.000

  • Techno Blue White
  • Garage Black
  • Funk Red White

New Honda Beat eSP CW Series – Rp 15.175.000

  • Hard Rock Black
  • Dance White

Honda Beat Street eSP CBS – 15.875.000

  • Street White
  • Street Black

Label :

Comment

Your comment
Load More
Berita lainnya

Belum ada berita terkait