Wahana Honda

Honda Supra GTR150, Motor Bebek Dengan Spesifikasi Yang Mumpuni

Publikasi: 6 bulan 4 hari 23 jam 52 menit yang lalu

Sudah malang melintang di pasaran motor bebek tanah air tidak membuat Honda bosan dengan jenis motor yang satu ini. Merupakan turunan motor bebek supra yang legendaris, kini Honda mengeluarkan Honda Supra GTR150. Motor yang satu ini merupakan motor supra pertama yang mengusung mesin bertenaga 150cc.

AHM sepertinya paham betul jika segmen pasar masyarakat Indonesia yang menginginkan hadirnya motor bebek dengan kapasitas mesin yang lebih besar dari edisi supra sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari persentase jual beli motor honda yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Jika menelisik kebelakang, AHM dengan motor supranya memang sudah merajai pasaran motor bebek tanah air. Kini dengan hadirnya Honda Supra GTR150 semakin mengukuhkan bahwa motor bebek Honda memang tidak pernah gagal mencuri hati masyarakat Indonesia.

Terkait peluncuran Supra GTR150 oleh perusahaan asal Jepang ini, Honda Suprat GTR150 digadang-gadangkan akan menjadi pesaing berat competitor motor bebek 150 di kelasnya. Terlepas dari rumor itu, AHM membekali Supra GTR150 dengan spesifikasi yang mumpuni. Penerapan mesin berteknologi tinggi, desain body aero dinamis, serta sistem digitalisasi yang paling mutakhir menjadikan motor ini sebagai salah satu kendaraan roda dua yang patut diperhitungkan.

Mesin

Dalam urusan dapur pacu, Supra terbaru ini dibekali dengan mesin berkapasita 150cc DOHC dengan 4 katup sehingga mesin motor mampu menghasilkan tenaga yang mantap untuk kelas motor bebek. Tidak ketinggalan, disematkannya 6 percepatan sistem tranmisi manual dan tipe kopling Wet Multiplate with Coil Springs untuk performa yang semakin mumpuni.

Selain itu, motor ini juga memiliki tipe pengapian Full-Transistor dengan rasio perbandingan kompresi sebesar 11,3:1. Mesin Honda ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,6kW (15,9Ps) pasa putaran ke 9.000rpm dan menghasilkan torsi yang mencapai angka 13,5Nm pada putaran ke 6.500rpm. Dilengkapi juga dengan sistem pelumasan basah yang akan membuat daya laju motor menjadi lebih kencang.

Tidak berhenti di situ, mesin Supra GTR150 juga menggunakan teknologi hemat bahan bakar PGM-FI (programmed fuel injection) dengan 8 lubang dan sistem pendingin Liquid Cooler sehingga suplai bahan bakar ke mesin lebih hemat, tapi tetap masih mampu menghasilkan tenaga yang besar. Untuk urusan bahan bakar, Supra GTR150 disempurnakan dengan kapasitas tangki sebesar 4,5 liter.

Desain

Pada bagian tampilan, tidak perlu diragukan bahwa desain motor-motor pabrikan asal negeri Sakura ini selalu tampil dinamis. Pada sisi-sisi bodi, Honda memberikan lekukan-lekukan tegas yang aero dinamis untuk menambahkan kesan yang sporty.

Pada bagian depan, Supra GTR150 dibekali dengan lampu utama LED tipe Dual Layer Multi-Reflection Led Headlight. Dengan disematkannya lampu tersebut, kesan sipit dengan pencahayaan optimal memberikan kesan yang sporty dan futuristik.

Beralih pada lampu sein depan yang masih menggunakan bohlam pada bagian sisi kanan dan kiri, lampu sein ini menyatu dengan bagian bodi menampilkan kesan modern dan kokoh. Untuk bagian belakang, lampu utama menyatu dengan lampu sein dengan tampilan minimalis.

Panel

Tampilan panel sering kali menjadi perhatian utama karena saat berkendara bagian ini adalah yang paling sering dilihat. Panel berfungsi untuk memberikan informasi yang jelas kepada pengendara.

Honda Supra GTR150 memberikan gaya rancang speedometer yang dipadu dengan lampu sehingga tampil lebih fresh dan eksklusif. Penerapan panel pada Supra terbaru ini menggunakan indikator analog dan digital.

Indikator analog digunakan untuk menunjukkan petunjuk pada takometer dengan tampilan angka yang lebih besar. Kemdian, untuk indikator digitalnya dapat menunjukkan speedometer, odometer, tripmeter, fuel meter, dan gear position sehingga memudahkan pengendara.

Dimensi

Jika dicermati dengan lebih detail, Supra GTR150 memiliki bodi yang ramping. Hal ini bisa dilihat dari ukuran dimensi yang dimilikinya, yaitu dengan panjang 2,25 mm, lebar 725 mm, serta tinggi 1.102 mm dengan berat kosong 119 kg.

Dengan dimensi yang terbilang ramping dan berat yang tidak terlalu berat, membuat Supra GTR150 dapat melaju dengan kencang dan dapat bermanuver dengan lincah di jalanan. Dalam urusan melintasi jalan berlubang dan berbatu, motor ini sangat sempurna. Memiliki clearance yang cukup tinggi yaitu 150 mm dan tipe rangka Twin Tube Steel yang disempurnakan lagi dengan jarak sumbu roda 1.284 mm. Bagian kaki-kaki motornya juga sudah dirancang tangguh untuk melewati medan yang sulit.

Harga

Setelah pembahasan spesifikasi motor Honda GTR150, sampailah kita pada pembahasan final mengenai harga yang diberikan untuk motor bebek yang satu ini. Berdasarkan varian yang ditawarkan PT. AHM, Supra GTR150 hadir dalam tiga warna yaitu Sporty Gun Black, Sporty Spartan Red, dan Exclusive Red. Harga yang ditawarkan untuk tipe motor bebek ini dibagi menjadi dua, yaitu untuk tipe Sporty dibanderol dengan harga sekitar Rp22.050.000 dan untuk tipe ekslusif dipasarkan dengan harga Rp22.300.000 untuk OTR Jakarta.

Tertarik untuk membelinya? Tenang, Anda bisa dengan mudah mendapatkan motor Honda Supra GTR150 dengan kredit wahana. Kredit motor Jakarta ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendapatkan varian motor Honda dengan proses yang cepat dan mudah. Simulasi kredit motor honda yang ditawarkan juga tidak akan memberatkan dengan suku bunga ringan. Bagaimana dengan down payment-nya? Tenang, Anda akan mendapatkan kredit motor honda dp murah cicilan dengan harga terbaik. Tertarik? Segera hubungi contact person yang tertera di website kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai cicilan motor Honda.

Label : Honda All New Supra GTR 150

Comment

Your comment
Load More